Digelar di SMA Muria Boarding School
Diklat Implementasi Kurikulum ke-NU-an

0
199
Ketua PCNU Pati, H Yusuf Hasyim saat menyampaikan sambutan

PATI, Suaranahdliyin.com – LP Ma’arif NU Kabupaten Pati bersama LP Ma’arif NU Jateng menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) implementasi kurikulum ke-NU-an, baru-baru ini. Diklat dilangsungkan di SMA Muria Boarding School.

Diklat tersebut antara lain dihadiri H Yusuf Hasyim MAg MSI (Ketua PCNU Pati), Drs H Ah Adib Al-Arif MAg (Ketua LP Ma’arif NU Pati), Muh Zen Adv MSI (Komisi E DPRD Jateng),  serta R Andi Irwan (Ketua LP Ma’arif NU Jateng) bersama tim diklat implementasi kurikulum ke-NU-an.

Dalam Diklat yang diikuti sebanyak 84 peserta dari jenjang Madrasah Ibtidaiyyah (MI) hingga Madrasah Aliyah (MA) ini, Ah Adib Al-Arif menyampaikan beberapa program LP Ma’arif NU Pati. “Saat ini, kami juga tengah menyiapkan penyelenggaraan Porsema,” katanya.

H Yusuf Hasyim, mengapresiasi penyelenggaraan Diklat ini. “Nahdlatul Ulama (NU) masih mempunyai banyak PR, diantaranya adalah membangun sinergi dan memberikan layanan pendidikan (yang berkualitas, red),” paparnya.

Muh Zen, pada kesempatan itu memaparkan beragam perspektif, mulai dari mata pelajaran (Mapel) ke-NU-an, isu Rancangan Undang-Undang (RUU) Sisdiknas, anggaran dan berbagai permasalahan yang berhubungan dengan madrasah di tingkat daerah dan nasional.

Sedang R Andi Irwan, mengemukakan, bahwa tugas guru adalah melahirkan dan menyiapkan anak didik sebagai khalifah di bumi. “Maka, penting bagaimana guru mengajarkan Islam yang benar dan tepat, yaitu Islam yang rahmatan li al-alamin kepada anak-anak didiknya,” tegasnya. (akls/ adb, ros)

Comments