Diklat Guru ke-NU-an LP Ma’arif NU Cilacap

0
148
Diklat untuk guru ke-NU-an di Cilacap

CILACAP, Suaranahdliyin.com – LP Ma’arif NU Jateng menggelar pelatihan dan pendidikan (Diklat) ke-NU-an. Diklat keempat ini digelar di MI Darwata Padangsari, Majenang, Kabupaten Cilacap.

Diklat di Cilacap ini diadakan dua kali. Yakni pada 29-31 Mei dan 5-7 Juni 2021. Acara kedua ini dihadiri Wakil ketua PCNU KH Imam Tobroni, Ketua LP Ma’arif NU Jateng R Andi Irawan, Ketua LP Ma’arif NU Cilacap H Muniriyanto, dan para ketua LP Ma’arif di tingkat MWC NU.

Ketua LP. Ma’arif NU Cilacap menyampaikan, Diklat Implementasi ke-NU-an ini penting, karena ke-NU-an merupakan identitas kita. Selain itu, guru ke – NU – an adalah garda terdepan dalam mengajarkan ajaran ajaran NU.

R Andi Irawan mengutarakan, Diklat ini merupakan upaya untuk memberikan suatu wawasan dan mampu mengimplementasikan kurikulum yang baru.

“Kami berharap, LP Ma’arif NU Cilacap dapat membentuk tim pengembang cabang, untuk meningkatkan kualitas madrasah-madrasah di Cilacap. Madrasah mempunyai tugas menanamkan tanggung jawab keagamaan dan menanamkan cinta tanah air kepada peserta didik,” ungkapnya. (aklis/ ibd, ros, adb)

Comments