Kiai Munawir: Sikap Mandiri Harus Dipupuk

0
299
Rutinan PAC GP Ansor Wonosegoro, Boyolali

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Pengurus dan anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor, diharapkan senantiasa memutar otak, agar tetap mampu mengisi “bahan bakar”, supaya setiap agenda yang direncanakan, tidak macet di tengah jalan.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Wonosegoro, Boyolali, mengisinya dengan pertemuan rutin, untuk berkoordinasi membahas strategi bagaimana suatu kegiatan berjalan lancar sesuai harapan, baik terkait tenaga maupun sumber pendanaannya. Itu sebagaimana rutinan pada Sabtu (5/6/2021) malam kemarin di Masjid Al Huda Dusun Jambeyan, Desa Karangjati, Kecamatan Wonosegoro.

Ketua PAC GP Ansor Wonosegoro, Nur Wahid Hasyim, saat memimpin musyawarah, membahas sejumlah agenda, di antaranya mengenai usaha peningkatan ekonomi anggota serta organisasi, penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor, bakti sosial, dan keikutsertaan dalam pembangunan NU Center Wonosegoro.

Menurutnya, semua kegiatan bisa dikerja samakan dengan berbagai pihak. “Contohnya, saat ini kita dipercaya Majelis Wakil Cabang (MWC) NU menjadi panitia pelaksana pembebasan tanah untuk NU Center Wonosegoro, yang hingga kini sudah terkumpul lebih dari Rp 500 juta. Ini juga atas kerja sama dengan berbagai pihak,” ungkapnya.

Sesepuh Jambeyan, Kiai Munawir, pada kesempatan itu menyatakan rasa bangganya terhadap kiprah GP Ansor – Banser di Wonosegoro, yang terus melestarikan perjuangan NU, termasuk mengadakan majelis shalawat, zikir-tahlil, dan bekerja sama dengan MWC NU dengan baik. “Allah akan cinta kepada anak muda yang mau memperjuangkan agama. Termasuk di dalamnya ada perkumpulan yang membaca shalawat dan zikir – tahlil,” tuturnya.

Para kader menghadapi rutinan PAC GP Ansor Wonosegoro

Kiai Munawir pun berpesan, agar semua saja senantiasa berusaha menjadi umat Rasul yang terbaik. “Di antaranya dengan menjadi umat bermental pemberi dan jangan bermental peminta. Maka sikap mandiri harus dipupuk,” tegasnya.

Kepala Satuan Koordinasi (Kasatkoryon) Banser Wonosegoro, Achmad Nasir, juga mengemukakan kebanggaaan serupa terhadap semangat GP Ansor – Banser Wonosegoro, yang bahu – membahu memajukan organisasi untuk mengabdi kepada masyarakat. “Saya bangga kepada Sahabat – sahabat atas kinerjanya dalam berkhidmah di GP Ansor, Banser dan umat,” katanya. (siswanto ar/ adb, ros, rid)

Comments