Digelar, Workshop E-Learning Schoology dan Penulisan Opini

0
199
Workshop MGMP Bahasa Indonesia MTs Kabupaten Kudus di Aula MTs Negeri Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia pada jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kabupaten Kudus, menyelenggarakan workshop e-learning schoology dan penulisan opini, Selasa (18/2/2020).

Workshop yang digelar di ruang pertemuan MTs Negeri Kudus ini diikuti sebanyak 36 anggota, yang berasal dari berbagai MTs yang ada di Kota Kretek. Dua narasumber yang dihadirkan pada kesempatan itu adalah Didik Sulistyo S.Pd yang memaparkan materi tentang e-learning schoology dan Rosidi, pemimpin redaksi Suaranahdliyin.com yang mengulas tentang penulisan opini.

‘’Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi anggota, sekaligus meningkatkan kualitas dalam kemampuan menulis opini,’’ terang Ketua MGMP Bahasa Indonesia MTs Kabupaten Kudus, Zainuri S.Pd didampingi sekretaris MGMP, Hj. Zuhana S.Pd.

Zainuri S.Pd menambahkan, pihaknya akan melakukan pengawalan agar workshop ini ada tindak lanjut (follow up)-nya. ‘’Kami akan memantau dan senantiasa mendorong, agar para anggota bisa menghasilkan karya-karya tulis untuk dipublikasikan,’’ lanjutnya menambahkan.

Wiwik Indarto M.Pd, salah satu peserta, menilai, workshop yang digelar MGMP ini sangat penting untuk meningkatkan wawasan dan kompetensi guru mengenai e-learning schoology dan penulisan opini. ‘’Workshop ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi, baik dalam bidang penulisan opini, dan khususnya lagi terkait e-learning schoology,’’ ujarnya.

Hal senada disampaikan Hj. Retna Dwi Yustiani S.Pd, peserta lain. ‘’Workshop ini penting, karena tidak sekadar mengulas atau memaparkan materi saja, tetapi juga ada praktik. Praktik ini sangat penting, sehingga peserta tahu bagaimana mesti memulai menulis,’’ katanya. (mail, gie, luh/ adb, rid)

Comments