62 Khataman di Haul ke-62 KH. R. Asnawi

0
542
Khataman al-Quran memeringati haul ke-62 KH. R. Asnawi

KUDUS, Suaranahdliyin.com –  Memeringati haul ke-62 KH. R. Asnawi, tokoh Kota Kretek yang dikenal sebagai salah satu pendiri Madrasah Qudsiyyah dan Nahdlatul Ulama (NU), digelar 62 khataman al-Quran oleh Ikatan Alumni Qudsiyyah (IKAQ).

Khataman al-Quran dilangsungkan di maqbarah KH. R. Asnawi di kompleks makam Kanjeng Sunan Kudus, pada 25 Jumadal Akhirah 1441 H yang bertepatan dengan 18 Februari 2020. Setiap satu khataman dibaca oleh tujuh alumni.

Dimulai bakda Maghrib dengan lantunan salawat Asnawiyyah, baru kemudian dilanjutkan dengan khatmil Quran dan ditutup dengan tahlil serta doa. Selain para alumni Madrasah Qudsiyyah, nampak pula tamu undangan, pengurus dan Banom NU Kudus serta keluarga KH. R. Asnawi.

“Kegiatan malam ini adalah khatmil Quran, sebanyak 62 khataman,” ujar Kharis, panitia pelaksana kepada Suaranahdliyin.com, Rabu (19/2/2020). ‘’Acara ini rutin digelar IKAQ setiap tahun menjelang haul KH. R. Asnawi sejak 2016, pada 1 Abad Qudsiyyah,’’ lanjutnya menambahkan. (saiful ni’am muzakki/ adb, ros, rid)

Comments