Didukung LP Ma’arif Banyumas, MWCNU Lumbir Segera Dirikan Madrasah Ibtidaiyah

0
177
Audiensi MWCNU Lumbir dengan PC LP Ma’arif NU Banyumas membahas pendirian MI Ma’arif NU di Parungkamal

BANYUMAS,Suaranahdliyin.com- Setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan Lumbir Banyumas bersiap mendirikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif NU di Kecamatan Lumbir. Secara fisik, pendirian madrasah akan mulai dibangun pada tahun ini yang berlokasi di desa Parungkamal, kecamatan Lumbir.

Ketua PC LP Ma’arif NU Banyumas, Prof. Dr. Fauzi, M.Ag menyampaikan secara kelembagaan LP Ma’arif NU sangat mengapresiasi dan menyambut dengan baik. LP Ma’arif NU sangat mendukung dan bangga atas rencana pendirian MI Ma’arif NU di Kecamatan Lumbir.

“LP Ma’arif NU sangat mendukung dan siap memfasilitasi proses selama tahapan pendirian, termasuk dalam kaitan administrasi berkas pendukung pendirian madrasah,” terang Fauzi saat menerima audiensi MWCNU Lumbir di ruang rapat kantor PC LP Ma’arif NU Banyumas, Karangklesem, Purwokerto Selatan, Selasa (31/5/2022).

Dikatakan, PC LP Ma’arif NU Banyumas akan mengawal selama proses pendirian. Pendampingan akan terus dilakukan sampai madrasah berdiri dan memiliki ijin operasional.

“Pendampingan akan dilakukan dalam pemenuhan standar minimal layanan pendidikan, termasuk dalam rekruitmen tenapa pendidik. Selain itu, diperlukan pula pendampingan dari pengurus madrasah yang kelak dapat didirikan BPPPMNU Lumbir, dukungan dari Kemenag, MWC NU, stakeholder, tokoh, dan jamaah NU,” jelasnya.

Ketua MWC NU Lumbir, Bambang Slamet Riyadi menjelaskan keinginan mendirikan MI Ma’arif NU sudah sejak lama, dengan berbagai pertimbangan, yaitu belum ada MI Ma’arif NU di Kecamatan Lumbir dan tersedianya potensi sumber daya yang dimiliki. Selain itu, tingkat kebutuhan, aspirasi, dan animo dari masyarakat di Kecamatan Lumbir yang cukup mewakili warga NU untuk berniat mendirikan MI Ma’arif NU.

”Kedatangan rombongan (MWC NU Lumbir) untuk melakukan konsultasi dan konsolidasi awal, sebab potensi sumber daya sudah tersedia, pemetaan telah dilakukan, tinggal pendalaman, pematangan, dan tahapan eksekusi pembangunan. Mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak, khususnya dari PC LP Ma’arif NU Banyumas dan warga masyarakat Kecamatan Lumbir,” harapnya.(M. Hidayaturrohman,Musmuallim,ibd/adb)

Comments