Aksi Peduli Covid-19
Di Dua Kecamatan, NU Deli Serdang Kembali Salurkan Bantuan Paket Sembako 

0
859
Tim Koin NU membagikan paket sembako kepada warga tidak mampu terdampak Covid-19

DELI SERDANG, Suaranahdliyin.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  Deli Serdang melalui tim Koin NU bersama badan otonom NU kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat tidak mampu. Kali ini, penyaluran sembako difokuskan pada kecamatan Galang dan Kecamatan Pantai Labu, Ahad (12/4/2020).

Menurut ketua pengelola Koin NU Deli Serdang Faisal Ananda Batubara, kegiatan ini sudah berjalan selama  tiga minggu dengan jumlah sekitar 500 paket sembako yang berisi gula pasir 5 kg, mie instan, minyak goreng, ikan teri dan telur.

“Bantuan sembako ini dibagikan secara door to door dengan tujuan agar bisa menjangkau sasaran yang tepat, masyarakat yang benar benar tidak mampu di kawasan kecamatan Galang dan kecamatan Pantai Labu,”jelasnya.

BACA JUGA : NU Deli Serdang Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Corona

Faisal mengatakan saat ini masih banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan dan membutuhkan uluran tangan bantuan. “Untuk itu Pengelola Koin NU Deli Serdang sangat berharap para dermawan untuk ikut andil membantu saudara saudara kita dengan ikut berdonasi ke rekening Koin NU Deli Serdang Bank Mandiri Syariah 9999-1818-88,”imbuhnya.

Tokoh masyarakat desa Jaharun B dusun 1 dan desa Kubah Sentang menyambut bantuan ini dengan sangat gembira. Mereka dengan sukarela menunjukkan rumah warga yang berhak menerima bantuan dari Koin NU.

“Supaya bantuannya tepat sasaran kepada warga yang tidak mampu,”ujar Frans, Pimpinan Pemuda desa Kubah Sentang Kecamatan Pantai Labu.

Dalam aksi peduli terdampak covid-19 ini, Koin NU menggandeng Pejuang Islam Nusantara (PIN) Sumatera yang diwakili  Emil Hardi (Bandahara PIN Sumut). Tujuannya, untuk mendorong organisasi lain ikut memikirkan kaum dhuafa.

Turut serta dalam kegiatan ini, ketua GP Ansor Deli Serdang Julyadi Yahya Pulungan, ketua PMII Deli Serdang Muhammad Tirmidzi, Ketua IPNU Deli Serdang Herman Prayitno,  Ketua II Koin NU Nirwan Effendi Harahap. (adb/ros)

 

Comments