Hari Santri Nasional
Dari Kirab Koin INUK, MWCNU Kota Kudus Ajarkan Bersedekah Sejak Dini

0
302
Kirab Koin INUK memakai mobil layanan UPZISNU Kota menuju madrasah – sekolah

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Dalam rangkaian  peringatan Hari Santri Nasional (HSN), Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan Kota Kudus mengadakan kirab koin Infak Nahdlatul Ulama (INUK), Kamis (26/101/2023).

Dengan mengambil  start di  rumah dinas wakil Bupati Kudus, sekitar 50 kader pengurus NU dan badan otonom mengunjungi sekolah dan madrasah di wilayah kecamatan Kota.

Ketua Pelaksana Kirab, Irvan M. Husain menjelaskan kirab yang berlangsung dalam waktu singkat dari jam 08.00-10.00 mampu mengunjungi 52 sekolah dan madrasah se-Kecamatan Kota. Para relawan yang terbagi jadi 5 wilayah Timur, Barat, Tengah Selatan, dan Utara bergerak mengumpulkan dana dari siswa-siswi madrasah/sekolah.

“Koin yang telah terkumpul dari santri dan siswa, akan dialokasikan untuk pembangunan gedung Autis MWC NU Kota, ” terangnya.

Irvan menambahkan agenda ini dimaksudkan  untuk memberikan edukasi pada para siswa sekolah dan santri madrasah supaya akan pentingnya berinfaq dan sedekah meskipun dengan koin nominal kecil. Setidaknya, mereka bisa membiasakan sedekah sejak dini.

“Alhamdulillah, respon siswa dan santri luar biasa. Mereka antusias memasukkan uang di kotak INUK yang telah disediakan,”imbuh Ketua PAC Ansor Kota ini

Hingga berita ini ditulis, dana infak yang terkumpul masih dalam penghitungan.(azka/adb)

Comments