Wisuda tahfidz Al Quran dan Haflah Akhirussanah MIN 1 Temanggung
Bupati Temanggung: Pendidikan Anak Jadi Tanggungjawab Guru dan Ortu

0
228
wisudawan terbaik MIN 1 foto bersama dengan Wakil Bupati Temanggung R. Heri Ibnu Wibowo

TEMANGGUNG,Suaranahdliyin.com – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Temanggung melaksanakan Wisuda tahfidz Al Quran angkatan 1 dan Haflah Akhirussanah kelas VI tahun pelajaran 2021/ 2022. Bertempat di gedung Graha Bhumi Phala Komplek Setda  Temanggung, acara dihadiri Bupati Temanggung H. Muhammad Al- Khadziq dan wakil bupati Temanggung R. Heri Ibnu Wibowo beserta pejabat lainnya.

Kepala MIN 1 Temanggung, Muh Junaidi melaporkan kegiatan wisuda tahfidz Quran angkatan 1 diikuti 36 Wisudawan yang terdiri dari 17 anak kelas 6 dan 19 anak wisudawan kelas II sampai kelas V. Sedangkan haflah akhirussanah Kelas VI berjumlah 98 anak yang terdiri 55 siswa dan 44 siswi.

“Pada acara ini wisudawan Tahfudz terbaik yaitu, Chillia Ainul Jamilah yang sudah berhasil menghafal 5 Juz, Risa Hadya Husna telah menghafal 4 Juz. Sedangkan tahfudz prestasi kelas kecil puta di raih oleh Tasqi Wamaulal Midad dengan nilai 96, untuk kelas kecil putri  diraih oleh Ita Mevia Alifatul Farikhah Kelas 4C,”terangnya.

Bupati Temanggung Muhammad Alkhadizq dalam sambutannya mengatakan kegiatan wisuda ini dapat memberikan kenangan dan juga sebagai motovasi bagi anak-anak didik untuk lebih semangat lagi dalam menimba ilmu di kemudian hari.

“Tidak hanya itu saja, namun juga bisa menjadi momentum baik bagi orang tua untuk terus berjuang mengasuh putra putrinya ke jenjang pendidikan selanjutnya.”ujarnya.

AlKhadziq menegaskan pendidikan bagi anak menjadi tanggung jawab guru dan orang tua. Oleh karena itu, sinergitas keduanya tentu menjadi sangat penting mengiringi tumbuh kembangnya anak didik.

“Di sekolah gurulah yang berperan penting mentransfer ilmu dan membimbing, di rumah tentu orang tua juga wajib menjadi pendidik, pembimbing dan pengasuh, serta pemberi teladan.”tandasnya.

Melalui wisuda haflah Akhirussanah kelas 6 MI Negeri 1 Temanggung ini, harap dia, dapat berimbas positif pada pembentukan karakter, watak dan kepribadian generasi muda menuju generasi yang lebih religious, berbudaya, berkarakter dan berkualitas.

“Dengan demikian, benturan-benturan yang kita khawatirkan akan terjadi dapat terminimalisir, karena generasi bangsa memiliki basis keilmuan dan karakter keislamian yang kuat.”imbuhnya.

Sejalan dengan itu, Al Khadiq berdoa agar seluruh wisudawan-wisudawati Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Temanggung ini dapat senantiasa memelihara kemurnian hati, kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada aqidah, nilai, dan ajaran islam rahmatan lil’alamiin serta tradisi leluhur bangsa Indonesia.(martin/adb)

Comments