Pj. Bupati Kudus Harapkan Para Sarjana Beri Sumbangsih Terhadap Peradaban

0
661
Pj Bupati Kudus Hasan Chabibie menyampaikan sambutan acara wisuda IAIN Kudus, kemarin

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Penjabat (Pj) Bupati Kudus HM Hasan Chabibie menghadiri acara wisuda program sarjana ke-36 dan ke 18 program pasca sarjana IAIN Kuduss Sabtu (9/3/2024). Bertempat di gedung Laboratorium IAIN Kudus itu, Ia memberikan sambutan sekaligus motivasi kepadanwisudawan-wisudawati.

HM. Hasan Chabibie mengingatkan wisudawan wisudawati untuk menjaga nama baik lembaga dan keilmuan yang menempel dalam diri para sarjana. Para wisudawan supaya bisa menjadi uswah (teladan) dan mampu mengimplementasikan (ilmu) kepada masyarakat.

“Masyarakat hari ini berharap para kaum intelektual atau para sarjana untuk bisa memberikan sumbangsih yang maksimal terhadap peradaban,”ungkapnya

Hasan Chabibie mengharapkan wisudawan wisudawati kuat dalam menghadapi realita publik dan bersentuhan langsung dengan semua sektor masyarakat. Ia menegaskan posisi wisuda tahun ini bisa jadi posisi yang diameter dari jurusan dimasa kuliah.

“Mungkin adik-adik mengejarnya ada yang di Tarbiyah nanti siapa tahu jadi politisi, mungkin mengejarnya Syariah, Fakultas Ekonomi, Dakwah, dan Ushuluddin misalnya nanti siapa tahu malah jadi pengusaha”ujar Hasan.

Wisuda yang diikuti 1096 wisudawan wisudawati ini berjalan dengan lancar. Mereka bersama wali wisudawan sangat antusias mengikuti proses wisuda hingga selesai.

“Saya berharap semoga dengan adanya wisuda ini anak saya yang diwisudakan bisa menjadi pribadi yang baik bagi dirinya dan masyarakat pada umumnya”ugkap salah satu wali mahasiswa Hidayat.(Choirul/adb) 

Comments