Bupati Tegaskan Siap Sukseskan Porsema NU Jateng

0
1496
Pengurus LP Ma’arif NU Jateng, LP Ma’arif NU Temanggung dan panitia Porsema saat sowan ke Bupati.

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Bupati Temangggung, Muhammad Al Khadziq, menegaskan siap mendukung dan menyukseskan Porsema NU Jateng yang rencananya dilaksanakan pada pekan terakhir Juni mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati saat menerima jajaran pengurus LP Ma’arif NU Jateng dan Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) NU XI di kantor Pemerintah Kabupaten Temanggung, Rabu pagi (8/5/2019).

“Prinsipnya, kami menyupport kegiatan Porsema. Kalau butuh izin-izin, nanti kami pertemukan dengan kepala dinasnya. Kecuali untuk Polres dan Kodim, itu bukan wilayah kami. Silakan nanti koordinasi,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Temanggung itu.

Dia pun menegaskan, semua kantor dinas/ instansi di Kabupaten Temanggung, siap mendukung penuh Porsema NU. ‘’Pemerintah Kabupaten Temanggung juga membantu kebutuhan konsumsi untuk peserta Porsema. Besuk kami panggilkan semua kepala dinas terkait. Nanti silakan dikoordinasikan, biar clear. Maksimal sepekan sebelum acara,’’ lanjutnya.

Ketua LP Ma’arif NU Jateng, R. Andi Irawan, mengapresiasi respons positif Bupati Temanggung dan jajarannya. ‘’Porsema NU di Temanggung mengangkat tema Bambu Runci sebagai brand yang menjadi ciri khas dan khazanah yang dimiliki Kabupaten Temanggung. Maka kami perlu melibatkan pemerintah, khususnya Dinas Pariwisata, untuk mendukung Porsema ini,” paparnya didampingi Ketua LP Ma’arif NU Temanggung, H. Miftakhul Hadi.

Hadir dalam kesempatan itu, jajaran pengurus LP Ma’arif NU Jateng dan panitia Porsema, antara lain Zaedun, Hamidulloh Ibda, Abdulloh Muchib, dan Ahmad Muzammil. (yasin/ rid, adb, ros)

Comments