BBDF Suguhkan “Beta Maluku, Nyanyian Damai untuk Indonesia”

0
322
Suguhan dari BBDF untuk masyarakat di masa pandemi Covid – 19

JAKARTA, Suaranahdliyin.com –  Bakti Budaya Djarum Foundation (BBDF) kembali mengajak para penikmat seni untuk menyaksikan secara streaming rekaman konser cinta Beta Maluku, Nyanyian Damai untuk Indonesia yang dikemas dalam pentas musikal yang apik nan penuh semangat perdamaian, melalui ragam lagu yang ditampilkan.

Pementasan yang digelar oleh tim kreatif Indonesia Kita yang terdiri dari Butet Kartaredjasa, Agus Noor dan almarhum Djaduk Ferianto, ini ditayangkan pada Sabtu dan Ahad (16 – 17/5/2020) kemarin pukul 14.00 WIB di website www.indonesiakaya.com serta channel Youtube IndonesiaKaya.

Sebelum menyaksikan pementasan, penikmat seni juga dapat mengetahui lebih lanjut mengenai lakon ini dengan Butet Kartaredjasa selaku tim kreatif Indonesia Kita melalui live chit-chat yang dapat disaksikan melalui akun Instagram @indonesia_kaya pada Sabtu, 16 Mei 2020 pukul 11.00 WIB mendatang.

Pementasan itu sendiri dilangsungkan pada 27 dan 28 Mei 2011 di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Pertunjukan ini juga menggandeng almarhum Glenn Fredly yang juga berperan sebagai sutradara sekaligus tim kreatif,.untuk menampilkan gambaran sejarah yang tumbuh di masyarakat Maluku melalui pengolahan musik yang luas.

Beta Maluku, Nyanyian Damai untuk Indonesia ini menampilkan para seniman Maluku, seperti Bing Leiwakabessy, Zeth Lekatompessy, Bob Tutupoli, Barry Likumahuwa dan komedian yang populer di Maluku, Julius Bernhard Makatita (Om Koko). Selain itu, ada juga kelompok Haunesa Etnika dan Rence Alfons, Maluku Hiphop Community, Mariony Saherlawan, Muhammad Irfan dan Bengkel Sastra Maluku, Paduan Suara Effata dan puluhan penari. (rls/ adb, gie, mail, luh, rid, ros)

Comments