Wisata Religi Makam Habib Thaha bin Muhammad Qadli bin Yahya
Akan Dilengkapi dengan Pusat Oleh-oleh dan Suvenir Khas Semarang

0
325
Para pekerja sibuk melakukan proses pembangunan pusat oleh-oleh dan suvenir

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Kawasan wisata religi makam Habib Thaha bin Muhammad Qadli bin Yahya di Jalan Depok Kelurahan Kembangsari, Kecamatan Kota Semarang, akan dilengkapi dengan pusat oleh-oleh dan suvenir khas Semarang.

Saat Suaranahdliyin.com berkunjung di lokasi kawasan wisata religi yang dikelola oleh Yayasan Sayyid Keramat, Depok, nampak para pekerja sedang bekerja dengan keras, agar pusat oleh-oleh dan suvenir segera rampung dan diresmikan.

“Pembangunan pusat oleh-oleh dan suvenir khas Kota Loenpia ini didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang,” terang Khoirul Umam, penjaga makam Habib Thaha bin Muhammad Qadli bin Yahya, baru – baru ini.

Dia menjelaskan, pembangunan untuk pusat oleh-oleh dan suvenir ini dimulai pada Ramadan lalu. Dan diharapkan rampung dalam lima bulan.

“Kemungkinan, peresmian nanti akan dilakukan oleh Walikota, karena pembangunan ini atas dukungan Pemkot Semarang,” lanjut Khoirul Umam yang juga ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Tembang, menambahkan.

Suara Nahdliyin berbincang dengan Khoirul Umam, penjaga makam Habib Thaha bin Muhammad Qadli bin Yahya

Sementara itu, makam Habib Thaha bin Muhammad Qadli bin Yahya di Depok, kini diziarahi banyak kalangan. Di kompleks makam ini, ada sumur keramat, yang oleh masyarakat sekitar diyakini sebagai peninggalan Sayyid Keramat. (ros, gie, rid, adb)

Comments