687 Kader PMII UIN Walisongo PKD Secara Virtual

0
934
PKD Virtual Kader PMII UIN Walisongo

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Demi mencegah penyebaran COVID-19, PMII Komisariat UIN Walisongo Semarang laksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) pertama kalinya secara virtual, 20 Juli-08 Agustus 2020.

Ketua panitia Muhammad Syafi’un Niam mengatakan bahwa kendati PKD tahun ini berbeda dengan sebelumnya, namun antusias peserta pun sangat luar biasa. “PKD Tahun ini PMII UIN Walisongo Semarang PKD kan 687 peserta dari 8 rayon di lingkup komisariat UIN Walisongo dan luar komisariat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pelaksanaannya pun dimaksimalkan via virtual mengingat ada materi-materi tertentu yang membutuhkan pendalaman lebih. Hal itu membuat pelaksanaan PKD kali ini lebih lama, yakni memakan waktu hampir setengah bulan.

Sementara itu, ketua komisariat PMII Sholihul Aziz berharap follow up akan tetap diadakan agar para kader dapat mengamalkan materi yang disampaikan saat PKD secara maksimal. Ia juga menyarankan kepada para pengurus rayon maupun komisariat bisa mengawal kadernya masing-masing untuk pendalaman materi serta praktek.

“Harapannya singkat, semoga peserta yang ikut PKD ini tetap bisa memahami serta mengamalkannya dengan baik,” katanya. (Waliyudin/rid, ros, adb)

Comments