14 Mahasiswa IAIN Kudus Ikuti KKN di Desa Langgardalem

0
1113
Mahasiswa IAIN Kudus KKN di Langgardalem

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Sebanyak 14 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus mulai mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Langgardalem Kota Kudus. Mereka bakal menjalani KKN selama bulan September 2022.

Dalam pembukaan KKN di balai desa, Kamis (1/9/2022), dosen pendamping Irzum Farihah secara simbolis menyerahkan peserta KKN kepada kepala Desa Khoirul Amin

“Saya mewakili birokrat IAIN Kudus untuk menyerahkan mahasiswa KKN supaya mengabdi di Langgardalem Kota Kudus, mohon arahan dan bimbingan dari bapak agar mahasiswa kami dapat menyerap ilmu dengan baik di masyarakat,”ujar Irzum.

Khoirul Amin mengatakan mahasiswa selama KKN harus memiliki prinsip rajin kreatif, saling membantu dari awal hingga akhir. “Kami menerima mahasiswa KKN dan semoga mahasiswa KKN bisa mengamalkan ilmu dengan baik kepada masyarakat,”ujarnya.

Ia menjelaskan fokus saat ini untuk menjadikan Desa Langgardalem menjadi Desa Wisata Heritage, dengan adanya Masjid pertama di Kota Kudus, peninggalan Sunan Kudus, juga rumah kembar Niti Semito.

“Ini momentum yang tepat bagi para mahasiswa dalam mengamalkan ilmunya di masyarakat, utamanya dalam membantu kami untuk mewujudkan mimpi desa langgardalem sebagai desa heritage dengan budaya dan sejarah yang ada disini”imbuhnya.

Di Langgardalem, katanya, terdapat banyak ekonomi kreatif yang perlu dikembangkan, salah satunya batik khas Langgardalem, “Harapan kita adalah mahasiswa KKN mampu memberikan wadah kepada para pengusaha kecil, khususnya dalam upaya meningkatkan kesejahteran sosial melalui bidang ekonomi.”terangnya.(venty/adb)

Comments