UPZISNU Bae Bantu Biaya Pendidikan Pelajar MTsNU Raudlatus Shibyan

0
606
Bening pelajar MTsNU Raidlatus Shibyan Peganjaran diapit tim UPZISNU Bae usai menerima bantuan biaya pendidikan

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Unit Pengelolaan Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (UPZINU) desa Bae Kudus memberikan bantuan biaya pendidikan kepada Bening Sukma Adani pelajar MTsNU Raudlatus Shibyan Peganjaran, Selasa (6/1/2024). Bantuan berupa uang tunai Rp 3.454.000 diserahkan langsung kepada Bening di kantor madrasah setempat.

Menurut ketua UPZISNU Bae Anshori, pemberian bantuan ini merupakan realisasi salah satu program kerja berbentuk  “Bantuan Biaya Pendidikan”. Harapannya bisa meringankan biaya pendidikan siswa sehingga menambah semangat dalam belajar.

“Terlebih lagi, Bening penerima manfaat ini sedang mengikuti program tahfidz (menghafal Al-Qur’an), kami doakan semoga diberi kelancaran dan kemudahan dalam menghafal,”ujarnya.

Anshori menjelaskan pelajar kelas 7 beralamat Karang sambung RT.05 RW.04 Bae Kudus ini berasal dari keluarga kurang mampu. Namun, ia memiliki cita cita dan semangat belajar yang tinggi.

“Pertimbangan kami memberi bantuan lantaran Bening adalah anak terakhir dengan dua kakak yang masih sekolah semua, sementara orang tua kerjanya serabutan (luron-luron),”terang Anshori.

Saat ini, imbuh Anshori, UPZISNU Bae masih mengusahakan yang terbaik untuk para calon penerima manfaat. “Mohon do’a dan dukungannya agar Tim UPZISNU Rantiing Bae dapat selalu memberikan yang terbaik untuk para calon penerima manfaat.”harapnya.

“Apabila masyarakat ingin beramal, berzakat, berinfaq, dan bersedekah, dapat juga ditransfer melalui rekening bank BRI 003801002796303 a.n LAZISNU, “imbuh Anshori.(gie, adb/ros)

Comments