NU CARE – LAZISNU Kudus Salurkan Beasiswa Pendidikan

0
878
Penerima beasiswa UPZISNU Pasuruhan kidul

KUDUS,Suaranahdliyin com – NU CARE – LAZISNU Kudus melalui Unit Pengelolaan Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) desa Pasuruhan Kidul Jati menyalurkan beasiswa pendidikan kepada anak sekolah setempat Sabtu (25/5/2024). Penyerahan beasiswa berlangsung di Masjid Ar-Rahman Desa Pasuruhan Kidul.

Ketua UPZISNU Pasuruhan Kidul.Suatman  menjelaskan sebanyak 35 anak menerima bantuan dana pendidikan berupa uang tunai sebesar Rp. 100.000 – 1.000.000. Tujuannya, agar anak anak semangat dalam berkhidmat dan bisa menjalani ujian tes dengan tenang.

“Para penerima beasiswa terdiri 14 anak SMP,, 17 anak SMA dan 4 anak perguruan tinggi. Sebelumnya mereka mengikuti proses seleksi kelayakan menerima,”jelasnya.

Suatman menambahkan kegiatan ini diawali dengan pengambilan dan pengumpulan formulir , kemudian wawancara. Beasiswa ini ditujukan khusus anak atau warga Pasuruhan Kidul.

“Ada 3 kriteria penerima manfaat beasiswa aktif di organisasi Jam’iyyah Desa Pasuruhan Kidul, kondisi Ekonomi Keluarga dan jumlah Saudara yang masih ditanggung biaya pendidikan oleh orang tuanya.”terangnya.

Dikatakan, beasiswa ini berkerjasama dengan Nahdliyyin Foundation yang didirikan oleh para alumni IPNU-IPPNU Pasuruhan kidul sejak 10 tahun lalu.
“Dana ini bersumber dari para donatur dan kas dari UPZIS LAZISNU Pasuruan Kidul,”imbuh Suatman.

Salah satu penerima beasiswa Rizky Hermawan yang masih kuliah di Universitas Negeri Semarang ( UNNES) Teknik Mesin Semester 4  yang juga Mantan Ketua IPNU Pasuruhan Kidul merasa terbantu dengan adanya beasiswa ini.

“Alhamdulillah waktu seleksi saya lolos, terimakasih kepada Nahdliyyin Foundation dan LAZISNU Kudus. Semoga dengan adanya beasiswa ini saya dapat menyelesaikan studi kuliah sampai akhir,”ucapnya.(zulfa/adb)

Comments