Rekrut Anggota, FP2M Bangkit Tingkatkan Literasi Pelajar

0
151
FP2M mengadakan pertemuan membahas program peningkatan literasi pelajar di Kudus

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Setelah sempat vakum beberapa waktu, puluhan pelajar yang tergabung Forum Pers Pelajar Muria (FP2M) Kudus  kembali bangkit untuk melanjutkan visi dan misi dalam meningkatkan literasi di kalangan pelajar Kudus. Hal itu ditandai mereka dengan mengadakan pertemuan antar anggota di ruang Mini Teater, Gedung Arisp dan Perpustakaan Daerah Kudus. Ahad (12/1/2020) kemarin,

Dalam acara tersebut diikuti para pelajar dari perwakilan sekolah di Kabupaten Kudus. Diantaranya, perwakilan dari MANU Banat, MAN 2 Kudus, MANU TBS, MA Qudsiyyah, MANU Miftahul Falah Cendono danMANU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe.

Salah satu Founder FP2M Saiful Arifin mengatakan forum pegiat literasi ini akan melakukan perekrutan anggota baru para pelajar dari sekolah se-Kabupaten Kudus. Ia meminta dari setiap peserta yang hadir untuk mengajak sekolah-sekolah yang berada di sekitar lingkungannya.

“Tak menutup kemungkinan juga pelajar lain yang ingin bergabung untuk ikut serta dalam forum ini dipersilakan. Karenanya Saya berharap kalian bisa mengajak teman-teman dari sekolah-sekolah lain untuk ikut dalam anggota forum ini, “ujarnya di hadapan anggota forum.

Dari pertemuan ini, FP2M membahas berbagai rancangan program  pada tahun 2020 ini. Salah satunya, merencanakan kegiatan pelatihan-pelatihan jurnalistik dengan mendatangkan narasumber-narasumber yang berkompeten di bidangnya.

“Selain itu, para anggotanya juga dilatih praktek langsung dengan menuliskan berita kegiatan yang ada di sekolah masing-masing”, tutur Saiful Ni’am Muzakki Salah satu anggota forum tersebut.

Semua anggota mengharapkan keberadaan Forum Pers Pelajar Muria (FP2M) ini meningkatkan budaya literasi di Kota Kudus dan sekitarnya. (ananda ayu fp2m/adb)

 

 

Comments