Pelajar NU Bersama Mahasiswa STAI Brebes Berbagi Takjil Kepada Masyarakat

0
807
Pelajar NU dan mahasiswa STAI Brebes tengah membagikan takjil puasa

BREBES,Suaranahdliyin.com – Puluhan pelajar yang bergabung dalam ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) kecamatan Brebes dan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Brebes melakukan aksi bersama berbagi takjil kepada masyarakat, Jum’at (#9/3/2024).

Dengan mengambil start di pinggir Jalan Dr.Setiabudi No.19, Kauman baru, Brebes, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, mereka membagikan takjil secara ramah kepada setiap pengguna jalan yang lewat.

Menurut Ketua PImpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Brebes Mohamad Nur Jamil, kegiatan ini bertujuan menebarkan kebaikan di bulan suci Ramadan dengan berbagi sesama. Selain itu, menguatkan ikatan sosial dan persaudaraan di antara pelajar dan mahasiswa.

“Pelajar dan mahasiswa berkolaborasi belajar untuk saling peduli dan berbagi serta memperkuat nilai-nilai kebersamaan dalam menjalani ibadah Ramadan.”tegasnya.

“Dengan aksi kecil ini, harapannya bisa memberi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk melakukan kebaikan dan berbagi kasih di tengah-tengah masyarakat.”lanjut Jamil.

Ia mengharapkan program ini ada keberlanjutan dan tetap kontinu dalam menebarkan kebaikan. Saat ini kolaborasi antara organisasi pelajar dan mahasiswa masih sangat jarang dilakukan di kabupaten Brebes.

“Untuk itu tentu harus ada follow up lebih lanjut,” harap Jamil yang diamini ketua PAC IPNU Kecamatan Wanasari Brebes Ahmad Wakhyu Rizal Ihwani yang ikut partisipasi dalam kegiatan tersebut.

Perwakilan mahasiswa STAI Brebes Ihrom Saputra mengucapkan terima kasih kepada IPNU-IPPNU yang telah memberikan peluang kerjasama. Pihaknya juga membuka peluang bagi pelajar NU yang  ingin melanjutkan kuliah namun terbatas biaya.

“Kami bisa membantu semampunya dengan mencarikan beasiswa atau informasi yang meringankan biaya kuliah,”ujarnya

Pembina PAC IPNU-IPPNU Brebes, Lukman Hakim yang ikut hadir mengapresiasi atas pertisipasinya bagi para relawan yang telah mengikuti kegiatan ini. Ia mengharapkan kekompakan dan sinergitas pelajar dengan mahasiswa agar tetap terjalin.

“Saya berpesan agar para pelajar untuk saling berdiskusi dalam hal apapun untuk mengasah daya otak kita,”tandasnya.(sururi/adb)

Comments