Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Adakan Penyuluhan Moderasi Beragama

0
280
Mahasiswa KKN-IK IAIN menyampaikan penyuluhan di desa Padurenan

KUDUS,Suaranahdliyin.com  – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Integritasi Kompetensi (KKN-IK) IAIN Kudus mengadakan penyuluhan moderasi beragama kepada masyarakat desa Padurenan Gebog Kudus, Kamis (16/9/2021). Penyuluhan yang bertempat di Musholla Matholiul Huda dukuh Randukuning mengangkat tema ” Bijak Bermedia Sosial Wujudkan Moderasi Beragama”.

Salah satu mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Ma’ruf Marzuqi mengatakan kegiatan penyuluhan bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat tentang pentingnya etika bermedia sosial agar tercipta moderasi beragama di kalangan masyarakat.

“Penyuluhan ini mencerahkan masyarakat agar tidak terjebak terhadap informasi hoax yang mengakibatkan intoleransi dalam beragama, tuturnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh warga Dukuh Randukuning Desa Padurenan khususnya  anggota Jam’iyyah Tahlil  Sabilul Huda ini mendapat apresiasi ketua RW 6 Padurenan Ali Muhtadi. Menurutnya, penyuluhan moderas beragama sangat bermanfaat untuk membangun pola pikir masyarakat supaya tidak melenceng khususnya bidang keagamaan dan  tidak terjerumus pada informasi yang belum jelas sumbernya.

“Harapan saya masyarakat lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial untuk menciptakan moderasi beragama,” ucapa Muhtadi yang juga Ketua Jam’iyyah Tahlil Sabilul Huda

Muhtadi mengharapkan mahasiswa KKN-IK dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam mengaplikasikan moderasi beragama di ranah masyarakat.

Narasumber Penyuluhan kali ini disampaikan Muhammad Ma’ruf Marzuqi dan Muhammad Zaimus Syarof (mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus) Kegiatan Ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus desa Padurenan. (maz/adb)

Comments