Tak Hanya Kian Maju Pendidikannya
Karimunjawa Juga Mercusuar Pariwisata Jawa Tengah

0
235
Bupati Jepara foto bersama beberapa santri MTs – MA NU Safinatul Huda Karimunjawa saat berkunjung, baru – baru ini

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Bupati Jepara Dian Kristiandi belum lama ini melakukan kunjungan ke MTs – MA NU Safinatul Huda Karimunjawa. Dia pun berkesempatan memberi motivasi kepada para santri di  madrasah itu.

Dia berharap, para santri MTs – MA NU Safinatul Huda di Karimunjawa mampu meneruskan perjuangan Sunan Nyamplungan (Sayyid Abdullah) dan para wali lain yang telah berjuang dan mendakwahkan Islam di pulau yang indah itu.

H Hisyam Zamroni, salah satu tokoh Jepara yang lama berjuang membesarkan madrasah itu, mengutarakan, bahwa Pulau Karimunjawa di Jepara merupakan pulau mandiri dan syiar agamanya benuansa multikultural, karena masyarakatnya yang beragam dengan aneka suku dan rasnya.

“Kehadiran MTs dan MA NU Safinatul Huda Karimunjawa memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap penciptaan dan pengembangan kemandirian sumber daya manusia (SDM yang unggul di Pulau Karimunjawa. Sektor-sektor publik yang selama ini diisi oleh orang dari luar pulau, sekarang sudah banyak diisi oleh generasi muda unggul asli pulau tersebut,” katanya.

Dia menyebutkan, selain bidang pendidikan yang semakin maju, Pulau Karimunjawa kini juga menjadi salah satu mercusuar pariwisata di Jawa Tengah, dengan potensi alam yang indah memesona. (rls/ ros, adb)

Comments