Khidmah Ansor Harus Nyata Dirasakan Masyarakat

0
941
Peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor Tahunan Jepara dalam upacara Penutupan, Sabtu kemarin

JEPARA,Suaranahdliyin.com – Hidmah Gerakan Pemuda Ansor harus nyata dan bisa dirasakan masyarakat. Karenanya tindak lanjut pengkaderan tidak semata seremonial tetapi membawa kemanfaatan bagi ummat.

Demikian harapan yang disampaikan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Organisasi Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jepara Muhammad Jauharuddin, dalam sambutan penutupan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tahunan, di kompleks Masjid Baitudz Dzakirin Desa Tegalsambi Tahunan Jepara, Sabtu, (29/5/2021) kemarin.

BACA JUGAPKD untuk Persiapkan Kaderisasi Berjenjang Sistematis dan Terukur

Jauharuddin menegaskan kader Ansor harus terus  bergerak untuk berkontribusi membangun masyarakat menjadi lebih baik menuju baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, negara yang adil makmur

“86 peserta PKD Ansor yang telah dibaiat sebagai kader inu diharapkan akan terus bergerak di tengah-tengah masyarakat untuk mensyiarkan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah  An Nahdliyyah, menjaga Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”tandas Jo, panggilan akrabnya.

Ia menguraikan kaderisasi ini penting untuk keberlangsungan jam’iyyah NU agar roda organisasi dapat berjalan dengan baik. Jenjang kaderisasi dari IPNU, PMII ke  Ansor hingga selanjutnya ke NU, diharapkan bisa mencetak pemimpin organisasi  secara berjenjang yang siap menghadapi tantangan zaman dan siap bergerak dalam satu komando.

“Untuk itu, rencana kegiatan tindak lanjut yang telah dipegang, bisa dijadikan acuan agar kegiatan-kegiatan pergerakan di lingkungan masing-masing dapat terpenuhi dengan baik dan terus menerus ada  pengkaderan yang berjenjang. Sehingga Ansor benar-benar memberikan pertolongan dan  memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.” ujar Jo.

Sementara Ketua Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Tegalsambi Muhammad Aziz, merasa bangga dan puas bisa melaksakan PKD sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan PKD ini. Kerja keras dan kerja bersama seluruh panitia tidaklah sia-sia. Semoga menjadi amal ibadah kita semua”, ujar Aziz.(zakaria Ansori/ros,adb)

Comments