PKD GP Ansor Kabupaten Bekasi Diikuti 400-an Peserta

0
651
PKD digelar oleh PC GP Ansor Kabupaten Bekasi, belum lama ini

KABUPATEN BEKASI, Suaranahdliyin.com – PC GP Ansor Kabupaten Bekasi menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) 2023 di At-Taqwa Kampung Paairkonci, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi pada Sabtu – Ahad (18-19/2/2023) lalu.

PKD diikuti sekira 400 Peserta yang berasal dari seluruh Pimpinan Ranting (PR) serta Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor di Kabupaten Bekasi. Pembukaan PKD, selain jajaran pengurus PC GP Ansor, juga dihadiri antara lain H Suparta (kepala Desa Pasirsari) dan Uwan Sudiryat (ketua BPD Pasirsari) berikut aparatur pemerintahan desa setempat.

Mengusung tema “Ansor Bergerak Satu Komando, Menuju Peradaban yang Baru”, PKD ini merupakan salah satu media resmi dalam proses pengkaderan GP Ansor. Para peserta itulah, yang ke depan diharapkan akan meneruskan estafet kepemimpinan di masa depan.

H Suparta, dalam sambutanya mengapresiasi pelaksanaan PKD di wilayah pemerintahan desa yang dipimpinnya. “Adanya PKD di sini, auranya sangat positif. Berasa ada di tengah pesantren dengan ratusan santri,” tuturnya.

Ketua GP Ansor Kabupaten Bekasi, Ahmad Tetuqo Taqiyuddin, mengutarakan, rangkaian PKD ini dijalani selama dua hari. “Alhamdulillah, dengan adanya PKD ke 72 GP Ansor Kabupaten Bekasi ini, semoga GP Ansor semakin bertambah besar serta berkembang di semua kalangan,” katanya.

H Sunandar, salah satu peserta PKD yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Bekasi, menilai, banyak kesan mendalam dan pembelajaran penting dalam PKD. “Banyak pelajaran yang saya dapat di sini. Antara lain dididik menjadi pemimpin yang bisa merasakan kehidupan masyarakat, dan dilatih rasa kebersamaan dengan makan bersama pada satu wadah,” ujarnya. (ridwan/ ros, adb, rid)

Comments