Digelar dengan Patuhi Protokol Kesehatan
PKD untuk Persiapkan Kaderisasi Berjenjang Sistematis dan Terukur

0
310
Salah satu narasumber menyampaikan materi

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) di kompleks Masjid Baitudz Dzakirin, Desa Tegalsambi, Jum’at – Sabtu (28 – 29/5/2021).

“PKD ini merupakan realisasi program kerja PAC GP Ansor Tahunan, untuk mempersiapkan kaderisasi yang berjenjang, sistematis dan terukur,” terang M Charisul Huda, ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tahunan.

Charis pun mengapresiasi semangat kader GP Ansor Tahunan, yang telah berpartisipasi dalam PKD ini. “Awalnya kami menargetkan peserta sekitar 50 orang saja, namun dalam pelaksanaan, peserta melampaui target,” katanya.

Dia mengaku, sebenarnya cukup khawatir dengan kondisi pandemi covid-19 yang kembali mewabah. Namun setelah berkoordinasi dengan pihak berwenang, PKD tetap dilaksanakan, namun dengan mematuhi penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Dengan PKD ini, kami juga membiasakan kenormalan baru, cuci tangan dengan air mengalir, memakai masker dan jarak antar peserta diatur. Tempatnya pun di ruang terbuka dan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Bagana PKD digelar,” paparnya.

Dengan mematuhi penerapan protokol kesehatan, para kader GP Ansor Tahunan mengikuti PKD

Sedang Afandi, sekretaris PAC GP Ansor Tahunan, mengutarakan, PKD kali ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan kader dan pemimpin di tingkat desa (ranting). “Kaderisasi di tingkat desa atau pimpinan ranting, harus dipersiapkan dengan matang,” ujarnya. (zakaria/ ros, rid, adb)

Comments