Di Jateng, Perempuan NU Serentak Gelar Doa Bersama

0
951
Ida Fauziah dan beberapa tokoh perempuan NU Jateng foto bersama usai doa bersama.

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Ratusan ribu perempuan Nahdlatul Ulama (NU) di Jateng menggelar doa bersama jelang Pemilu 2019. Doa bersama ini digelar serentak di tiap desa maupun kelurahan di provinsi ini, Senin (15/4/2019).

Melalui kegiatan ini mereka berharap pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman, dan damai. “Ini juga bagian dari ikhtiar kita secara batiniah, agar pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan damai dan lancar,” ujar salah satu aktivis perempuan NU, Ika Inayah.

Menurut Ika, doa bersama ini juga bagian dari tindaklanjut dari imbauan inisiator Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU), Ida Fauziyah. “Kita baca salawatan bersama para kiai di masing-masing desa atau kelurahan yang ada,” terangnya.

Ika menambahkan, perempuan NU sudah siap untuk memberikan hak suaranya di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS). “Kita ingin berpartisipasi menentukan pembangunan Indonesia lima tahun ke depan, dengan cara memberikan hak pilih kita. Karena itu, kita tidak akan Golput,” tegasnya.

Dia berharap, Pemilu serentak ini menghasilkan pemimpin yang amanah, dan bisa membawa kesejahteraan masyarakat. “Termasuk bagi wakil rakyat yang terpilih di parlemen. Kita harapkan semuanya bisa mengawal aspirasi rakyat,” terangnya.

Sebelumnya, inisiator JPNU, Ida Fauziyah, mengimbau para perempuan NU menggelar doa bersama selama masa tenang Pemilu 2019. ‘’Dengan doa bersama, diharapkan tercipta situasi kondusif, dan terpilih pemimpin yang benar-benar bisa mengemban amanah rakyat,’’ ungkap ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini. (mhet/ adb, ros)

Comments