291 Pesilat Ikuti Kejurcab VIII Pagar Nusa

0
565
Rektor IAIN Kudus, Prof Dr H Abdurrahman Kasdi saat membuka Kejurcab

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sebanyak 291 pesilat Pagar Nusa Kabupaten Kudus, megikuti Kejuaraan Cabang (Kejurcab) VIII Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Kudus yang digelar di GOR IAIN Kudus pada Jum’at – Ahad (29-9 – 1/10).

Kejurcab VIII Pagar Nusa Kudus ini dibuka oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, Prof Dr H Abdurrahman Kasdi Lc MA, disaksikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kudus, ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bae dan perwakilan dari Badan Otonom (Banom) NU.

Untuk informasi, Kejurcab VIII Pagar Nusa Kudus tahun ini, mengusung tema “Berkhidmat dan Semangat Berprestasi untuk Menjadi Pesilat Sejati”. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana pengembangan dan pemberdayaan bakat dan minat generasi muda melalui olahraga.

Foto bersama para tokoh dan tamu kehormatan usai pembukaan

Di luar itu, diharapkan Kejurcab bisa menjadi ruang bagi para pesilat untuk lebih menyintai budaya dan olahraga beladiri asli Indonesia itu, memberikan ruang berkegiatan yang positif bagi generasi muda dan mendukung program pemerintah dalam memerangi narkoba dan radikalisme. (arfa/ ros, rid, adb)

Comments