YKMNU – YPMNU Kudus Bagikan 4.081 Paket Vitamin A dan Obat Cacing Kepada Anak PAUD

0
459
Pengurus YKMNU Kudus secara simbolis meminumkan vitamin kepada dua anak PAUD dalam pembagian paket vitamin dan obat cacing di Aula Darul Hadlonah kemarin.

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Yayasan Kesehatan Muslimat NU (YKMNU) bersama Yayasan Pendidikan Muslimat NU (YPMNU) Kudus membagikan paket Vitamin A dan obat cacing bagi anak usia 24 – 59 bulan, Jum’at (11/2/2022). Dalam pembagian secara simbolis di Aula Darul Hadlonah ini, sebanyak 4.081 paket diberikan melalui 44 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Muslimat NU se-Kudus.

Ketua YKM NU Kudus, Hj. Rusydah Mustofa menjelaskan paket vitamin dan obat cacing ini merupakan droping dari YKMNU pusat yang bekerja sama dengan lembaga donor. Dikatakan, sebenarnya terdapat 120 PAUD Muslimat NU yang menjadi Binaan YPM NU Cabang Kudus, namun untuk semester pertama tahun 2022 hanya mengajukan 4.081 paket untuk anak PAUD.

“Karena, dari 120 PAUD sebagian sudah menerima droping Vitamin A dan Obat Cacing dari puskesmas,”ujarnya.

Hj Rusydah mengharapkan anak-anak Indonesia bisa tumbuh sehat, kuat dan mendapat asupan gizi cukup untuk menopang pertumbuhan secara optimal. “Semoga pemberian paket vitamin ini bisa barokah, manfaat dan maslahah,”harapnya.

Saat pembagian paket vitamin dengan menggunakan protocol kesehatan. Hadir pada kesempatan itu, pengurus harian YKMNU Kudus, Ketua YPMNU Kudus dan 44 Kepala PAUD yang menerima bantuan paket vitamin dan obat cacing.(umi kulsum/adb)

Comments