Primkop An-Nisa Muslimat NU Kudus Gelar RAT 2021

0
401
Pengurus Primkop An-Nisa Muslimat NU Kudus dan Kepala Disnaker, Perinkop dan UKM Kab Kudus menghadiri RAT tutup buku 2021

KUDUS,Suaranahdliyin.com –  Primer Koperasi (Primkop) An-Nisa Muslimat NU Kudus menggelar  Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku 2021, Jum’at (18/3/2022). RAT yang bertempat di Gedung Darul Hadlonah Kudus ini, dihadiri pengurus dan anggota Primkop An-Nisa.

Ketua Primkop An Nisa Muslimat NU Kudus Umi K. Mustain melaporkan meskipun masih dalam suasana pandemi, kinerja primkop An Nisa masih stabiil. Lini usaha yang dijalankan berupa simpan pinjam anggota, distribusi komoditas, penjualan atribut muslimat NU, penjualan frozen food dan bawang goreng semuanya berjalan lancar.

“Dari sini, Primkop An-Nisa dapat memberikan nilai tambah ekonomi anggota serta memberikan kontribusi untuk kas operasional Ranting, Anak cabang serta Cabang Muslimat NU kendati jumlahnya tidak terlalu besar,”jelasnya.

Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kudus Hj. Chumaidah Chamim mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang telah mengelola Primkop An Nisa dengan baik. Ia menyarankan pengurus dan anggota bisa melakukan studi banding guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan.

“Jadwalkan study banding ke koperasi wanita yang sudah besar dan bonafid untuk menimba ilmu dan mengadopsi manajemen pengelolaannya,”pintanya.

Sementara Kepala Disnaker, Perinkop dan UKM Kab Kudus Rini Kartikahadi Ahmawati yang turut hadir memberikan apresiasi kepada Primkop An Nisa yang telah menyelenggarakan RAT tepat waktu. Ia mengatakan di Kudus ada 542 koperasi yang terdaftar dan 465 koperasi aktif.

“Diantara 465 koperasi aktif itu, per tgl 18 Maret 2022 baru 19,3 persen yang melaksanakan RAT Tutup tahun buku 2021. Padahal, batas akhir pelaksanaan RAT untuk koperasi primer adalah tgl 31 Maret.”terangnya.

Ia mengharapkan Primkop An-Nisa untuk ikut memanfaatkan tehnologi digital untuk mengembangkan usahanya.

“Saat ini sudah memasuki era digital, An-Nisa jangan sampai ketinggalan memanfaatkannya,”tandasnya. (adb/rid)

Comments