Ust. Saifuddin : Bahaya Jika Tidak Punya Mahabbah Kepada Nabi

0
365
Ustadz Saifuddin menyampaikan tausyiahnya pada Malam Kerinduan MA NU Miftahul Falah Bersholawat, Kamis (19/12/19).

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ketua PAC GP Ansor Dawe, Ustaz Saifuddin, mengatakan sangat berbahaya jika sampai kita tidak punya mahabbah kepada Rasul. Menurut dia alasannya sebab semua ilmu dan amal lewat Rasulullah dan amal umatnya dilaporkan kepada Rasulullah.

“Kalau amal itu baik maka Rasulullah akan memuji Allah. Dan jika umatnya dilaporkan buruk, Rasulullah beristighfar memohonkan ampunan,” jelas Ust. Saifuddin dalam acara Malam Kerinduan MA NU Miftahul Falah Bersholawat, Kamis (19/12/19).

Mengutip keterangan dari kitab An-Ni’matu al-Kabir karya Imam Ibn Hajar Al-Haitami, dia juga menjelaskan beberapa keutamaan sholawat dan maulid. Salah satunya, air yang dibacakan maulid maka akan kemasukan 1.000 rahmat dan 1.000 nur (cahaya) ilahiyah.

“Jika air itu bisa masuk ke dalam hati maka ibarat ada kegelapan yang didatangi cahaya sehingga terang benderang, otomatis segala penyakitnya akan sembuh,” papar dia.

Kadar kecintaan seseorang, imbuhnya, bisa diukur dari seberapa banyak dia menceritakan tentang yang dicintainya. Minimal sering-sering menyebut namanya atau bahkan menuliskannya.

“Maka bukti bahwa kita cinta Nabi bisa terlihat seberapa banyak kita menyebut nama Muhammad. Bisa dengan bersholawat, bisa juga dengan membaca maulid dan sebagainya,” papar Guru MA NU Miftahul Falah itu.

Hadir pada kesempatan ini, Habib Abu Bakar Baagil dan H. Asfal Maula (Gus Apang) yang memimpin pembacaan maulid. Diiringi  grup hadroh eL-Miffa, ratusan jamaah memadati halaman dan bersholawat secara khusyuk. (rid/adb)

Comments