UKM Musik IAIN Kudus Rilis “Rekam Jejak”

0
579
Penampilan apik “Rekam Jejak”

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Studio Music School (SMS) IAIN Kudus meluncurkan album lagu pertamanya. Album ini dilauncing dalam pertunjukan musik bertajuk “Rekam Jejak”.

Rekam Jejak menjadi album lagu pertama yang dilaunching UKM SMS pada tahun 2023. Lagu-lagu ini merupakan hasil karya dari para band di UKM SMS selama beberapa tahun terakhir.

Peluncuran album ini digelar lewat pertunjukan musik di Gor IAIN Kudus selama dua hari, Selasa dan Rabu (7-8/3/2023). Lebih dari 10 band dari internal dan juga band luar menampilkan lagu-lagu terbaiknya kepada seluruh mahasiswa IAIN Kudus.

Ketua Umum UKM SMS IAIN Kudus, Nadiarrahmah mengatakan agenda ini menjadi kali pertama UKM SMS menampilkan perform dalam satu album. “Ini merupakan kompilasi lagu karya anak-anak SMS dan alumni, yang diarsipkan dan kemudian di-launching,” katanya, Rabu (8/3/2023).

Tema “Rekam Jejak” dipilih panitia, sebagai napak tilas menuju perjalanan UKM Musik dari tahun ke tahun. “Apapun yang menjadi cerita di setiap perjalanan kita, direkam lewat lagu ciptaan teman-teman ini, menadi satu album rekam jejak,” ungkapnya.

Album rekam jejak berisi 11 lagu dari band di UKM SMS. Adapun band-band yang dimaksud antara lain Sucimaharani, Norumida, Redget, r*Gasia, Urvacreto, Antamorgana, Kamar Sebelah, Bayu zr, Blowing Wind, Sickforit.

Selain pertunjukan musik, event ini juga dimeriahkan dengan penyediaan stand-stand UMKM dari mahasiswa dan pihak luar. Puncaknya, di hari kedua pada Rabu malam, dimeriahkan dengan penampilan band-band dari luar dan juga Dj Munmun.

“Ada arsis, k3l, sunda horny, the radix, dan dj munmun, itu dari band kami. Sedangkan band luar yang tampil adalah cloverfield, scenery, satoesh, ksm, hilang kendali, emmortalic, dan different,” urainya.

Dia berharap, dengan adanya launcing dan music performance rekam jejak ini, dapat memotivasi teman-teman dan seluruh mahasiswa IAIN Kudus untuk terus berkarya. “Semoga tidak sampai di sini saja, bisa konsisten membuat lagu-lagu dan karya baru, serta bisa membuat event dan meluncurkan album-album selanjutnya,” harapnya.

Salah satu grup menyemarakkan launching “Rekam Jejak”

Sementara itu, Kompis AKA Amrul chafidz dari UKM Teater Satoesh mengapresiasi agenda yang diselenggarakan oleh UKM SMS. Menurutnya kegiatan tersebut cukup asik dan bisa merespons para mahasiswa di kampus.

“Bagus ada kegiatan seperti ini, menyenangkan juga. Hanya saja kadang support dari mahasiswa masih kurang. Makanya kita perlu saling support jika ormawa di kampus punya agenda yang menghasilkan karya,” paparnya. (sim/ ros, rid, adb)

Comments