Tingkatkan Skill Bermedia, PAC IPNU IPPNU Dawe Gelar Pelatihan Jurnalistik

0
152
Suasana pelatihan jurnalistik IPNU-IPPNU Dawe

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Guna meningkatkan kemampuan di bidang media, PAC IPNU – IPPNU Dawe mengadakan pelatihan jurnalistik yang diikuti 34 delegasi Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU se Kecamatan Dawe.

Bertempat di Balai Desa Piji, ada tiga materi yang menjadi fokus pelatihan yakni pengelolaan website, desain grafis dan videografi pada Jumat, (23/09/2022).

Ketua PAC IPNU Dawe, Haidar Halim, mengungkapkan, adanya pelatihan jurnalistik ini untuk memberikan wadah pelajar agar turut berperan untuk membantu para ulama menyampaikan pesannya melalui media sosial.

“Pelajar Muria raya harus punya peran,” ungkapnya.

Haidar berharap, pelatihan ini menjadi hal yang positif sehingga semangat pelajar untuk mengembangkan skill mereka masing-masing khususnya di editing video, desain grafis dan jurnalistik.

“Apapun bidang yang dipilih oleh peserta yang terpenting adalah konsistensi dan niat belajar,” harap Haidar.

Sementara itu, Wakil Ketua Olahraga dan Seni Budaya (OSB) PAC IPNU Dawe, Riski Salam Maulana, mengatakan, peserta yang ikut dalam pelatihan ini tidak hanya dari pimpinan ranting akan tetapi rata-rata justru dari pimpinan komisariat.

“Tujuannya tentu agar pelajar ini bisa mendapat ilmu yang nantinya bisa dipraktikkan di masing-masing komisariat dan ranting,” katanya.

Kepada Suaranahdliyin.com, ia juga menyampaikan, pelatihan jurnalistik ini tidak hanya hari ini saja akan tetapi akan ada follow up ke depannya.

“Karena hanya satu hari, jadi materi pendalaman dan praktiknya akan dilanjutkan di minggu selanjutnya,” jelasnya.

Riski menginginkan agar 23 peserta yang hadir bisa konsisten sampai akhir. Menurutnya, IPNU IPPNU harus punya kader yang bisa terjun dalam media.

“Semoga aja bisa menjadi generasi yang bisa menyebarkan Aswaja dan IPNU IPPNU ke media massa yang lebih luas,”harapnya. (Umi/adb)

Comments