Ramadan Barakah
Tiga Pekan, MDS Rijalul Ansor 11 Kali Khatamkan al-Quran

0
385
Salah satu kader Rijalul Ansor melakukan tadarus di rumah

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Wonosegoro, Boyolali mengkhatamkan al-Quran 11 kali. Yakni pekan pertama tiga kali khatam, pekan kedua sebanyak empat khataman, dan pekan ketiga khatam empat kali. Tadarus al-Quran dilaksanakan di rumah masing-masing kader Rijalul Ansor.

Ali Imron, salah satu kader, mengutarakan, adanya ngaji “bersama” ini berdampak positif dalam upaya membiasakan membaca al-Quran. “Saya senang dengan kegiatan (tadarus al-Quran, red) ini,’’ katanya yang mengaku sudah terbiasa mengaji selepas salat Maghrib.

Dalam praktik tadarus ini, doa khatmil Quran dibaca setiap Kamis usai salat Tarawih, yang pada pekan ketiga dipimpin Kiai Ahmad Zaenuri AH, Kiai Sholihin AH, Kiai Mas’udi AH, dan Kiai Syarifan AH.

‘’Untuk pekan keempat Ramadan ini, ditargetkan sebanyak empat khataman. Semoga melalui aktivitas mengaji ini, menjadi wasilah kita untuk bisa lebih dekat dengan Allah Subhanahu wa Taala, dimudahkan semua hajatnya di dunia dan akhirat, bisa istikamah, putra-putrinya menjadi ahli al-Quran dan mendapat barakah serta rida Allah,’’ kata Kiai Ali Hasan AH, Ketua Rijalul Ansor Wonosegoro. (sis/ ros, gie, adb, rid)

Comments