TGKH. Zainuddin Abdul Majid Inspirasi NTB untuk Dunia

0
1213
Nurdin Ranggabarani (Ketua Yayasan Sumbawa Bangkit), Megawati Lestari, TGB dan Daro Jatun. (kiri – kanan)

NUSA TENGGARA BARAT, Suaranahdliyin.com – Ketua panitia lomba desain poster Pahlawan Nasional TGKH Zainuddin Abdul Majid, Megawati Lestari, mengatakan, ditetapkannya TGKH Zainuddin Abdul Majid sebagai Pahlawan Nasional menjadi jendela dan pintu bagi daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk lebih dikenal luas, tidak saja secara Nasional, bahkan internasional.

Dengan pengakuan TGKH Zainuddin Abdul Majid sebagai pahlawan nasional, akan menjadi inspirasi bagi masyarakat NTB, khususnya generasi muda serta menambah rasa percaya diri selaku warga NTB. Kiprah dan sumber daya NTB patut dan layak diperhitungkan.

‘’Ada 65 karya poster yang masuk ke panitia lomba telah tergambar bahwa pengenalan dan sosialisasi terhadap sosok figur tokoh cukup mendapat atensi dari generasi muda. Tidak saja dari generasi muda NTB, tetapi diikuti dari berbagai kota dan provinsi di Indonesia,” ujar Megawati.

Melalui rilis yang diterima Suaranahdliyin.com, Megawati menjelaskan, lomba desain poster ini mendapat apresiasi dan atensi dari peserta mancanegara juga, seperti Timur Tengah, Jerman, Inggris, Malaysia dan Hongkong.

‘’Dari 65 karya poster yang masuk ke panitia, dewan juri telah memilih 52 karya yang akan diterbitkan menjadi buku kumpulan poster berjudul ‘TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid: inspirasi NTB untuk Indonesia dan Dunia’,’’ paparnya. (rls/ ros)

 

Comments