KH R Asnawi Ulama Penuh Keteladanan Dinilai Sangat Layak Sandang Gelar Pahlawan Nasional

0
611
Ragil Hidayat, ketua PR GP Ansor Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Bagi Masyarakat Kabupaten Kudus, khususnya umat Islam, sosok KH R Asnawi bukanlah asing. Kiprah dan perjuangannya, kendati sudah lama KH R Asnawi wafat, namun senantiasa dikenang sampai sekarang.

Hal itu disampaikan Ragil Hidayat, ketua PR GP Ansor Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati periode 2024 – 2026 kepada Suaranahdliyin.com, Selasa (23/4/2024).

Ragil mengaku, bahwa waktu kecil dirinya sudah sangat mengenal sosok KH R Asnawi yang makamnya berada di belakang Masjid Al-Aqsha Menara Kudus.

Terlebih, dia Bersama teman-temannya, juga sesekali menziarahi makam KH R Asnawi, di sela menziarahi makam Kanjeng Sunan Kudus.

“KH R Asnawi adalah tokoh luar biasa. Seorang ulama sekaligus pejuang, yang sangat berjasa bagi umat Islam dan bangsa ini,” ujarnya.

Untuk itu, dia pun mengemukakan, bahwa sangat mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus dan pihak-pihak terkait, agar KH R Asnawi dianugerahi gelar Pahlawan Nasional.

“Tidak hanya layak. Sudah semestinya pemerintah memberikan gelar Pahlawan Nasional kepada KH R Asnawi, dan ulama-ulama lain yang juga berjuang demi kemerdekaan dan keutuhan bangs aini,” paparnya. (ros/ gie, rid, adb)

 

Comments