Ngaji Kitab Al-Hikam Bersama KH. Miftachul Akhyar
“Kita Hanya Dianjurkan Bahagia kepada Allah”

0
293
KH.Miftachul Akhyar

JAKARTA, Suaranahdliyin.com – Setiap perjalanan hidup yang kita lalui, pasti akan selalu ada tantangan dan kegagalan. Namun, di balik kegagalan itu, pasti ada sebuah pelajaran yang bisa dipetik.

Hal ini disampaikan KH. Miftachul Akhyar, Rais Aam PBNU dalam Ngaji Kitab Al-Hikam Bersama Rais Aam PBNU di Gedung PBNU, Jakarta, Sabtu (8/01/2022).

“Lakukan apa yang sedang kita hadapi, jangan takut putus asa karena kita punya Allah. Karena dalam sebuah kegagalan, ada guru yang memberikan pembelajaran,” katanya.

KH. Ahyar menambahkan, kita hanya dianjurkan untuk menggantungkan kegembiraan dan kebahagian kepada Allah swt. Kegembiraan yang ada di dunia dan kita gantungkan ke orang hain hanyalah kebahagiaan yang semu dan untuk kepentingan nafsu.

“Bagaimana kita tidak gembira jika kita punya Tuhan yang maha kaya, Tuhan yang memiliki semuanya, Tuhan yang menanggung kita semua,” tuturnya.

Terbukti, sifat Rahman Rahim Allah diberikan kepada semua makhluk-Nya. Selain itu KH Miftachul Akhyar juga mengingatkan kita untuk tidak berputus asa. Allah tidak pernah melarikan diri dan tidak pernah sembunyi.

“Kita semua ini diakui sebagai hamba Allah, bahkan orang-orang yang tidak beriman tetap diberikan anugerah-Nya. Maka, jangan sampai menampakkan suka cita dan kebahagiaan kepada selain Allah,” pesannya.(Hasyim/ rid)

Comments