Donatur Tidak Hanya dari Dalam Negeri, juga Luar Negeri
Santunan Sepeda Yatim NU Care LazisNU Kudus – Kodim 0722/ Kudus

0
477
Anak yatim foto bersama kiai dan pengurus PCNU usai menerima santunan sepeda

KUDUS, Suaranahdliyin.com – 300 an sepeda berjajar apik di Aula Markas Kodim 0722/ Kudus, Selasa (28/9/2021) pagi. Sedang di kursi yang tertata rapi, nampak sejumlah kiai dan tokoh masyarakat hadir.

Sejumlah kiai yang hadir antara lain KH M Ulil Albab Arwani (Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Kudus), KH Hasan Fauzi Maskan, dan KH M Arifin Fanani. Nampak pula jajaran pengurus PCNU Kabupaten Kudus seperti H Kisbiyanto, Kiai Sya’roni Suyanto, H M Ihdi Fahmi, dan perwakilan dari lembaga dan Banon NU.

Sedang para pejabat publik di Kota Kretek yang hadir pada kesempatan itu, antara lain H M Hartopo (Bupati Kabupaten Kudus) dan Letkol Kav. Indarto (Komandan Kodim 0722) didampingi sejumlah perwira dan staf Kodim.

Pada kesempatan itu, tentu menjadi momentum yang membahagiakan bagi para anak yatim, yang mendapatkan santunan berupa sepeda, untuk dipergukan sebagai sarana transportasi mereka ke sekolah.

Ketua NU-Care LAZISNU Kabupaten Kudus, H M Ihdi Fahmi, menyampaikan, tahun ini adalah kali ketiga penyerahan santunan sepeda untuk anak yatim oleh lembaga yang dipimpinnya. Dan tahun ini, bekerja sama dengan Kodim 0722/ Kudus.

Beberapa anak yatim menjajal sepedanya di depan markas Kodim 0722/ Kudus

“Santunan sepeda oleh LazisNU Kabupaten Kudus pertama kali dilakukan pada 1441 H dengan 100 sepeda, 1442 H sebanyak 200 sepeda, dan pada 1443 H sepeda untuk santunan anak yatim yaitu 300 sepeda,” ujarnya di depan tamu undangan yang hadir.

Yang menarik dari santunan sepeda untuk anak yatim kali ini, donatur tidak hanya berasal dari Kabupaten Kudus. “Donatur tidak hanya dari dalam negeri, juga dari luar negeri, yang menitipkan donasinya melalui LazisNU. Semoga ini menjadi amal jariyah yang bermanfaat bagi anak yatim dan para donatur mendapat limpahan pahala dari Allah yang berlipat ganda,” tuturnya. (gie, ros, adb)

Comments