Aksi Peduli Covid - 19
Santri Mbareng Salurkan Donasi

0
485
Penyaluran donasi peduli Covid – 19 oleh Santri Mbareng

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Berbagai elemen masyarakat saling bahu membahu membantu penanganan Covid – 19, sesuai dengan apa yang mereka bisa dan mampu. Paling tidak, dengan membantu masker dan alat pelindung diri (PAD).

Hal itu juga dilakukan oleh para santri di Kabupaten Kudus yang tergabung dalam ‘’Keluarga Santri Mbareng Peduli Covid – 19’’. Baru-baru ini,  Santri Mbareng juga menyumbang masker dan APD.

Pendistribusian sebanyak 3.000 masker dan 33 APD hasil donasi dari masyarakat, ini dilakukan oleh pembina Santri Mbareng, yaitu Gus Muhammad Mujab dan Gus Kholid Sanusi Yasin.

‘’Selain 3.000 maksre dan 33 APD, kami juga mendistribusikan sebanyak 300 paket sembako untuk masyarakat di dukuh-dukuh yang ada di Desa Jekulo,’’ terang Gus Kholid Sanusi Yasin kepada Suaranahdliyin.com, Sabtu (23/5/2020).

‘’Ini sebagai bentuk kepedulian Santri Mbareng kepada masyarakat terdampak Covid – 19, yang tak lagi bekerja karena diliburkan oleh perusahaan, atau kepada wiraswastawan yang tengah sepi kerjaan,’’ katanya.

Donasi untuk peduli Covid – 19

Aksi peduli Covid – 19 dan donasi untuk yang masyarakat terdampak, ini mendapatkan restu dari para kiai sepuh di Jekulo. ‘’Dawuh para Kiai Sepuh di Jekulo, masyarakat hendaknya menjaga kesehatan, melakukan sedekah kepada sesama Muslim dan warga Negara Indonesia,’’ tuturnya. (gie, mail, ros/ adb, luh, rid)

Comments