Ruangan Serbaguna Diresmikan, Masjid Al-Mubarok Demaan Sediakan Tempat Inap bagi Musafir

0
401
Bingkisan buah-buahan siap dibagikan kepada warga dalam acara peresmian ruangan serbaguna Masjid Al-Mubarok Demaan, Ahad pagi ini

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pengurus Masjid Al Mubarok Demaan Kota Kudus telah rampung membangun ruangan serbaguna. Ahad (23/1/2022) pagi ini, ruangan yang berada di lantai dua diresmikan.

Ketua Pengurus Masjid Al-Mubarok H. Ubaidillah Andoko mengatakan penambahan ruangan serbaguna merupakan program renovasi sekaligus inovasi dari masjid yang sudah berdiri ratusan tahun lalu. Ruangan serbaguna disediakan untuk tempat inap bagi musafir (orang yang perjalanan jauh).

“Fungsi utamanya untuk para musafir dan secara umum dipergunakan kegiatan masjid seperti tempat mengaji anak-anak setiap habis maghrib,”terangnya.

H.Andoko menjelaskan peresmian ruang serbaguna ini dimeriahkan dengan ragam kegiatan yang akan dimulai pukul 06.00 – 08.00 wib. Diantaranya donor darah, pengobatan gratis, pembagian buah-buahan dan makan kuliner tradisional secara gratis.

“Semua ini sebagai bentuk rasa syukur atas selesainya pembangunan ruang serbaguna ini,”ujarnya.

Untuk kemakmuran masjid, Andoko menambahkan pengurus telah melakukan terobosan dan inovasi baik pengembangan bangunan maupun syiar masjid. Secara terjadwal setiap malam banyak kegiatannya antara lain ngaji bareng santri, tafsir, tilawah, maulid, tadarus Al-Qur’an, jam’iyah Yasin dan tahlil, sholat tasbih, pengajian milenial dan program sosial lainnya seperti donor, pengobatan ,dan baksos setiap 2 bulan sekali.

“Alhamdulillah, setiap malam masjid semakin berkembang dan syiar dengan banyak aktifitas kegiatan yang diikuti para santri dan jamaah masjid,”imbuhnya.

Masjid Al-Mubarok yang berdiri di jalan Pangeran Puger ini termasuk masjid yang megah dan lengkap sarana prasarananya. Dari kamar mandi yang bersih, perlengkapan ibadah yang suci serta persediaan fasilitas logistic ala kadarnya.

“Masjid buka 24 jam dan bagi musafir kami sediakan tempat inap,”tandas H. Andoko.(adb/ros)

Comments