Masjid Al-Mubarok Demaan Salurkan Bantuan ke Karanganyar Demak

0
325
Pengurus Masjid Al-Mubarok menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Karanganyar Demak

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pengurus Masjid Al Mubarok Demaan Kudus menyalurkan bantuan kapada warga terdampak banjir di Karanganyar Demak, Jum’at (23/2/2024). Pengiriman bantuan dipusatkan pada dua titik lokasi Jl. mbah Lempak, Cangkring pos Wonorejo dan Cangkring Rembang Karanganyar Demak.

“Kami mengirim bantuan seluruhnya 105 bingkisan berupa pempers, obat-obatan, perlengkapan ibadah (mukenah, sajadah, sarung) pakaian layak pakai, 80 ember dan gayung serta nasi kotak 150 bungkus,”ujar Ketua Pengurus Masjid Al-Mubarok, H. Ubaidillah Andoko.

H, Andoko menerangkan bentuk bantuan ini berasal dari hasil pengumpulan donasi para donator dan jamaah masjid. Sejak banjir di Demak, pihaknya membuka donasi secara spontan di kalangan jamaah masjid.

“Alhamdulillah, jamaah antusias menyumbangkan bantuan,”katanya.

Upaya ini, lanjut H. Andoko, sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa empati terhadap warga yang terkena atas musibah banjir di Karanganyar Demak.

“Semoga dengan kepedulian ini minimal kita masih punya rasa kemanusian bagi sesame. Misi kami, masjid untuk tempat ibadah juga untuk sosiall,”terangnya.

Saat mengirim bantuan, imbuh H.Koko, kondisi banjir sudah mulai surut kendati masih ada genangan air.(adb/ros)

Comments