Rakor GP Ansor Boyolali Korda Utara

0
331
Anggota dan pengurus GP Ansor – Banser menghadiri Rakor

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Boyolali Korda Utara (Klego, Karanggede, Wonosegoro, Wonosamudro, Kemusu, Juwangi) mengadakan rapat koordinasi (rakor) bernuansa “ngopi bareng” di kediaman Komandan Achmad Nasir (Kasatkoryon Banser Wonosegoro), Dukuh Beran, Desa Karangjati, Kecamatan Wonosegoro, Senin (10/8/2020) malam.

Rakor yang dipandu Achmad Kurniawan, Sekretaris PC GP Ansor Boyolali, ini antara lain membahas laporan kegiatan masing – masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor, akreditasi PAC, dan penyikapan kondisi masyarakat terutama saat pandemi.

Gus Husein Ahmadi, Ketua PC GP Ansor Boyolali, meminta agar kegiatan di semua tingkatan, baik di tingkat ranting maupun PAC tetap berjalan, dengan menyesuaikan situasi masyarakat serta tetap berkoordinasi dengan warga atau pemerintah setempat.

“Tolonh administrasi dilengkapi untuk akreditasi PAC, yang dikoordinasi Korda, lalu dilanjutkan ke PC dan diserahkan ke Pimpinan Wilayah untuk dilakukan penilaian,” kata Gus Husein.

Komandam Ahmad Muzamil, Kasatkorcab Banser Boyolali, mengingatkan agar jangan menyepelekan pandemi, karena dia nyata dan membahayakan. Namun kegiatan internal maupun eksternal organisasi, tetap dijalankan semampunya, dengan memerhatikan protokol kesehatan.

“GP Ansor – Banser juga harus membantu menyampaika. informasi yang jelas kepada masyarakat. Di saat yang lain dapat turut menyalurkan stimulus dari pemerintah dan donatur lainnya untuk warga yang membutuhkan. Selain itu, semua kegiatan dikoordinasikan dengan pangurus dan anggota di tiap tingkatan,” pesannya.

Muzamil juga mengingatkan, agar kader GP Ansor – Banser menyiapkan diri meneruskan perjuangan sesepuh NU. “Jangan sampai ada alumni Ansor, setelah purna ber-Ansor malah tidak mau meneruskan perjuangan sesepuh NU,” ujarnya. (sis/ gie, adb, ros, rid)

Comments