Pertama Kali, Launching Buku Karya Mahasiswa Saat Ospek

0
323
Perlihatkan buku karya mahasiswa yang di-launching saat Ospek.

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Ada hal menarik di tengah-tengah Orientasi Studi Pengenalan Kampus (Ospek), yang digelar STAINU Temanggung, Kamis (22/8/2019) lalu. Yakni launching buku “Penguatan Aswaja An-Nadhliyah melalui Literasi Kampus”.

Buku “Penguatan Aswaja An-Nadhliyah melalui Literasi Kampus’’ yang diterbitkan CV. Pilar Nusantara, itu merupakan karya panitia Ospek, sebagai produk literasi sebagai visi BEM STAINU Temanggung periode ini.

Wahyu Egi Widayat, Presiden BEM STAINU Temanggung, mengatakan, buku itu dibagikan kepada peserta Ospek, untuk diresensi sebagai syarat terakhir pengambilan sertifikat. “Selain itu, semua peserta Ospek juga kami beri tugas menulis puisi, yang hasilnya akan kami jadikan sebagai buku antologi,” ujarnya.

Ketua STAINU Temanggung, Dr. H. Muh Baehaqi, mengemukakan, itu pertama kalinya di STAINU Ospek diwarnai dengan launching buku karya mahasiswa. ‘’Ini baru pertama kali ada buku yang dikhususkan untuk acara Ospek,’’ paparnya.

Selain itu, lanjut Ketua STAINU Temanggung, hal lain yang menarik adalah, ini sebagai hadiah intelektual untuk mahasiswa baru. “Kami merespons positif apa yang ditulis anak-anak, yang akan memberi kesan yang selalu akan selalu terkenang,’’ tuturnya. (adm/ ibd, ros, adb)

Comments