Peduli Warga Terdampak Kekeringan
GP Ansor Sedan Bantu Air Bersih

0
206
Pendistribusian bantuan air bersih oleh kader GP Ansor – Banser Sedan untuk warga

REMBANG, Suaranahdliyin.com – Kekeringan yang terjadi di wilayah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, kini kian meluas. Terhitung sejak Agustus kemarin, hampir seluruh desa yang ada di 14 kecamatan di daerah itu mengalami kekeringan. Dampaknya, banyak warga yang sulit mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi itu, GP Ansor Sedan berinisiatif melakukan giat sosial berupa mendistribusikan air bersih bagi warga.

Ketua GP Ansor Sedan, Mukhlisuddin, mengatakan pihaknya telah mengagendakan distribusi air bersih ke setiap desa yang membutuhkan. Diantaranya Dukuh Galempar, Desa Candimulyo.

“Kami telah menyusun agenda distribusi air bersih. Pada (27/09/2020), jadwalnya di Galempar. Kita distribusikan dua tangki air bersih,” terangnya.

Menurutnya, kader GP Ansor Sedan dan Banser akan terus berupaya membatu warga, agar kebutuhan air bisa didapat untuk keperluan harian.

“Keinginan kami sederhana. Minimal warga bisa mendapatkan air untuk keperluan harian seperti mandi, mancuci, memasak dan untuk bekal beribadah,” lanjut Mukhlisuddin menambahkan.

Warga mengapresiasi positif kepedulian kader muda Nahdlatul Ulama (NU) itu. Wiji (63 tahun), salah satunya. “Kami sangat bersyukur dibantu pasokan air. Selama kekeringan, untuk mendapatkan air bersih kami harus mengambil air ke Belik Bibis, yang harus ditempuh sekira satu jam dengan berjalan kaki,” ungkapnya. (*/ ibda, adb, ros)

Comments