Peringatan Harlah ke-78 Muslimat NU dan Harlah ke-101 NU di GBK, ini Agendanya

0
271
PP MUslimat saat berausidensi dengan Wapres/ Foto: IG @kyai_marufamin

JAKARTA, Suaraahdliyin.com – Muslimat NU menyelenggarakan peringatan Hari Lahir (Harlah) ke078 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat – Sabtu (19-20/1/2024) yang bertepatan dengan 8 – 9 Rajab 1445 H.

Terkait pelaksanaan Harlah ke-78 Muslimat NU tersebut, pihak Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU, telah melakukan audiensi dengan Waki Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin. Audiensi dilaksanakan di kediaman Diponegoro, Jakarta Pusat.

Dikutip dari akun Instagram @kyai_marufamin dijelaskan, bahwa dalam audiensi tersebut, selain menyampaikan maksud untuk mengundang Wapres untuk menghadiri Harlah Muslimat NU sekaligus Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama, juga ada beberapa hal lain yang dibahas.

Pembahasan lain di luar konteks Harlah Muslimat dan Harlah NU, yakni Wapres dan Muslimat NU membahas terkait pengembangan perguruan tinggi di lingkungan NU dan perkembangan industri halal di Jawa Timur.

Beragam agenda yang digelar dalam Harlar ke-78 Muslimat NU yang dirangkai Harlah ke-101 NU, antara lain khatmil Quran, kemudian dilanjutkan istighasah, tahlil dan doa khatmil Quran dipimpin Prof Dr KH Asep Syaifuddin Chalim MA.

Pada kesempatan itu, selain sambutan dari ketua umum PP Muslim Dr Hj Khofifah Indarparawansa, diisi pula dengan sambutan oleh KH Yahya Cholil Staquf (ketua umum PBNU), pengarahan oleh Presiden RI Joko Widodo, serta tausiyah oleh Rais Aam PBNU, KH Miftahul Akhyar. (ros/ rid, adb)

Comments