SMA Al Azhar Salatiga
Miliki Boarding Class dengan Pengasuh Lulusan Pondok Yanbu’ul Qur’an

0
136
Peserta didik mengikuti pembelajaran

SALATIGA, Suaranahdliyin.com – Menyambut tahun ajaran baru 2024/2025 SMA Islam Al Azhar 30 Kota Salatiga memberikan potongan biaya masuk sekolah untuk siswa baru sampai 75 persen.

Direktur Boarding SMA Al Azhar 30 Salatiga, Amirudin, mengatakan, penawaran potongan harga tinggi itu bertujuan menarik minat orang tua siswa untuk menyekolahkan anaknya di SMA Al Azhar.

“Selain SMA, kami juga ada jenjang pendidikan SMP. Kami ada boarding, jadi seumpama warga dari luar kota tidak perlu berpikir nanti anaknya tinggal di mana. Para siswa atau santri didampingi guru dan ustad selama 24 jam,” terangnya Rabu (17/1/2024)

Dia menambahkan, khusus boarding para siswa atau santri kegiatan malam hari diisi dengan pendidikan agama seperti mengaji Al-Quran.

Alumnus PP Yanbuul Quran itu mengaku, pendidikan agama terutama Al Quran sengaja diprogramkan karena berdasar tahun sebelumnya, orang tua peserta didik banyak mencari sekolah lengkap boarding dan mendalami ilmu Al Quran.

“Harapannya, nanti para siswa atau siswi lulus dari SMA Al Azhar Salatiga ini bisa hafal. Tentu, tidak mungkin bisa full 30 juz. Tapi, jika mulai disini sejak SMP kemungkinan besar bisa khatam hafal 30 juz,” katanya

Amiruddin menyebutkan, diskon pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 sebesar 75 persen itu berlaku untuk periode pertama pendaftaran mulai Januari-Maret.

Lulusan Universitas Manajemen dan Sains (MSU) Malaysia itu menjelaskan, lulusan SMA Al Azhar nantinya bakal difasilitasi mendapat beasiswa ke luar negeri mulai Jerman, Malaysia, dan Turki.  “Ada banyak ragam beasiswa yang kami bikin kerja sama dengan banyak Lembaga,” terangnya. (rls/ ros, adb)

Comments