Pengurus NU Care-LazisNU Kudus Dikukuhkan

0
1051
Baiat pengurus NU-Care LazisNU Kudus periode 2019 – 2024 oleh Katib Syuriyah PCNU Kudus, KH. Amin Yasin

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Jumuah (29/11/2019) malam ini, pengurus NU Care-LazisNU Kudus periode 2019 – 2024 resmi dikukuhkan. Pengukuhan yang digelar di Pendapa Kabupaten Kudus.

Nampak hadir pada kesempatan itu, KH. M. Ulil Albab Arwani (Rois Syuriyah PCNU Kudus), H. Hartopo (Plt. Bupati Kudus), serta para tokoh seperti KH. M. Arifin Fanani, KH. Hasan Fauzi, KH. Em Nadjib Hasan, KH. Amin Yasin, Kiai Sya’roni Suyanto, perwakilan dari TNI, Polri, dan jajaran pengurus NU di Kabupaten Kudus.

Sebelum pengukuhan dilakukan, para hadirin secara bersama membaca Kitab Al-Barzanji. Tak pelak, gema salawat pun menggema di Pendapa Pemerintah Kabupaten, yang biasanya dipergunakan untuk acara-acara resmi pemerintahan.

Usai membaca Al-Barzanji, baru kemudian dilakukan prosesi pengukuhan, antara lain diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci al-Quran, membacakan lagu Indonesia Raya dan Ya Lal Wathan, kemudian tahlil dipimpin KH. Hasan Fauzi, lalu baiat pengukuhan dilakukan oleh KH. Amin Yasin (Katib Syuriyah PCNU Kudus).

Sebelum memimpin baiat, KH. Amin Yasin mengingatkan, bahwa baiat ini tidak hanya disaksikan oleh para hadirin saja. ‘’Yang lebih penting, ini juga disaksikan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dan akan dipertanggungjawabkan kelak (di hari kiamat, red),’’ katanya. (rid, ros, gie, mail/ adb, luh, lam)

Comments