Pagar Nusa Kudus Adakan Ujian Kenaikan Tingkat

0
459
Peserta Uji Kenaikan Tingkat (UKT) Pagar Nusa Kudus

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PC PSNU) Pagar Nusa Kudus mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di di MTsNU Ihyaul Ulum Gondoharum Gondoharum Jekulo, Kamis-Jum’at (30/6-1/7/2022). UKT diikuti 165 peserta dari sekolah MTs, MA, SMK dan umum se-Kudus.

Ketua PC PSNU PAgar Nusa H. Husnul Khitam mengatakan UKT bertema membentuk pendekar NU yang berjiwa loyalitas, totalitas serta berahlaqul karimah. Tujuannya, meningkatkan pemahaman wawasan dan pengetahuan serta perkembangan Pagar Nusa.

“Paa UKT ini tidak perlu yang ekstrim, kita tekankan pada penanaman jiwa dan akhlak dan membangun upaya pengembangan Pagar Nusa ke depan,”ujarnya.

Gus Husnul menjelaskan peserta UKT ini akan menerma bekal pengetahuan mulai materi ke-pagarnusa-an, ke-aswaja-an dan keNUan, keorganisasian dan ujian kenaikan tingkat.

“Kali ini, uji kenaikan tingkat untuk pesilat sabuk putih, kuning dan merah,”terangnya.

Diakhit sambutannya, Gus Husnul mengharapkan pesilat selalu update terhadap dinamika dan perkembangan Pagar Nusa. “Kita harus selalu mengetahui dan menelaah kemajuan pagar Nusa,”tandasnya. (endro/adb)

Comments