Afidatul Muna, Juara Tak Jumawa

0
1257
Afidatul Muna bersama piala kejuaraan dan piagam penghargaan

KUDUS,Suaranahdliyin.com Menjadi seorang juara tidak perlu jumawa. Sikap demikian ini yang ditunjukkan pesilat Pagar Nusa Afidatul Muna setiap meraih prestasi.

Seperti keberhasilannya merebut medali emas dalam kejuaran wilayah (kejurwil) pencak silat Pagar Nusa se- karesidenan Pati Ahad (19/11/2023) lalu, siswi kelas enam MINU Miftahul Huda 02 Karangmalang Gebog Kudus ini ekspresinya santai tanpa ada selebrasi gembira.

Bahkan ketika ditanya perasaannya, ia yang akrab dipanggil Afida tak banyak mengungkapkan kata-kata “Biasa saja,”jawabnya singkat.

Sejak kelas tiga, putri pasangan Eko Budiono – Ami Aliya Noor ini sudah tertarik mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pencak silat di madrasahnya. Berkat ketekunannya, Afida sudah menorehkan banyak prestasi pada kejuaraan tingkat cabang, kejurwil dan kejurda.

“Tahun 2022,  juara 1 kls B Usia Dini Kejurda jateng  juara 1 Kejurcab Kudus 2023 di MWC Kaliwungu, juara 1 Kejurcab Kudus kelas F Usia Dini th 2023 di IAIN Kudus dan juara 1 Kejurwil Karesidenan Pati, kelas F usia dini th 2023 di Gor Margoyoso Pati.”tutur putri kelahiran 25 April 2012.

Mengenai kiat kesuksesannya, Afida mengaku hanya bersungguh-sungguh latihan dan selalu berdoa. “Dan yang lebih penting, doa restu dukungan dari kedua orang tua, “imbuhnya.

Memang, selama ini Afida selalu mendapat suport dari orang tuanya. Setiap kali berlaga dalam kejuaraan, kedua ortunya datang mendampinginya.

Suport orang tua bukan berarti memanjakan anak. Tetapi supaya anak lebih semangat,”tandas  Eko Budiono, ayahnya.

Sikap tidak jumawa saat juara, ternyata hasil keteladanan ayahnya. Atas prestasinya selama ini, orang tuanya tidak pernah merasa bangga apalagi memujinya.

“”Agar anak tidak jumawa dan tetap bersikap biasa saja,”Imbuh Eko yang bertempat tinggal di Pedak Klumpit Gebog Kudus.

Angkat Nama Madrasah
Keberhasilan Afida ini mendapat apresiasi dari Kepala MINU Miftahul Huda 02 Mahfudz Nahrowi. Menurutnya, Afida mampu mengangkat nama baik madrasah.

“Terima kasih dan tetap semangat Afida, prestasimu mengharumkan MINU Miftahul Huda 02,”ujarnya.

Nahrowi mengharapkan prestasi Afida ini mampu menginspirasi sekaligus menjadi motivasi anak didik lainnya. “Madrasah selalu mendorong setiap peserta didik bisa meraih prestasi yang terbaik dari bidang akademik maupun seni dan olah raga lainnya,”tandanya.(Qomarul Adib/ros)

Comments