Pagar Nusa Gelar Pelatihan untuk Calon Pelatih

0
3614

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Kudus menggelar pelatihan bagi para calon pelatih, sebagai upaya memberikan bekal kepada para pelatih Pagar Nusa di masa mendatang, agar memiliki kemampuan yang mumpuni.

Sekretaris Pagar Nusa Kabupaten Kudus, Joni Prabowo, mengatakan, pelatihan bagi calon pelatih pencak silat Pagar Nusa di Kota Kretek yang dilangsungkan di SMK NU 3 Ma’arif Kudus, ini diikuti oleh 48 peserta.

‘’Pelatihan ini sudah dimulai sejak pertengahan Ramadan atau sekitar Mei lalu,’’ ujarnya saat dihubungi Suaranahdliyin.com. ‘’Pelatihan ini terbagi dalam beberapa pertemuan,’’ lanjutnya menambahkan.

Mengenai para pelatih dalam pelatihan ini, adalah para pesilat senior Pagar Nusa Kudus. ‘’Para pelatih itu antara lain KH. Nor Rofiq, H. Husnul Khitam, Masturin dan juga Kasyanto,’’ jelasnya.

Joni Prabowo menambahkan, pelatihan ini bertujuan untuk mencetak generasi pelatih baru Pagar Nusa yang handal dan berkarakter. ‘’Ini sekaligus untuk memenuhi permintaan pelatih dari berbagai madrasah atau sekolah di Kudus yang semakin banyak,’’ tuturnya. (gie, ros/ adb)

Comments