NU Care LAZISNU Kudus Berkurban di Kantor PCNU dan Tiga Kecamatan Sasaran

0
294
NU Care LAZISNU Kudus Berkurban tahun ini masuki tahun kedua, dan diharapkan bisa berjalan rutin setiap tahun

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pada Idul Adha 1442 H/ 2021 M ini, adalah tahun kedua NU Care LAZISNU Kudus melaksanakan program kurban. Kali ini, kurban dilangsungkan di Kantor PCNU dan tiga kecamatan sasaran, yakni Bae, Undaan, dan Kaliwungu.

Gus Zakaria, penanggung jawab program, menyampaikan, untuk Bae dan Kaliwungu, kurban dilakukan di Kantor MWC masing masing. “Sedang untuk Undaan dilakukan di area makam Mbah Gareng (Syaikh Abdullah),” terangnya.

Pada program serupa tahun pertama lalu, program juga menyasar tiga kecamatan, yaitu Mejobo, Gebog dan Jekulo. “Program di tahun yang akan datang, sasarannya adalah Dawe, Kota dan Jati,” tambahnya.

Dikatakannya, pada tahun ini, kurban para mudlohhi melalui NU Care LAZISNU Kudus adalah 27 ekor kambing dan 3 ekor kerbau. Untuk Undaan 1 ekor kerbau dan 2 ekor kambing; Kaliwungu 9 ekor kambing; Bae 8 ekor kambing; dan di kantor PCNU 1 ekor kerbau dan 8 kambing. 1 ekor kerbau lagi untuk kurban di Pondok As-Salam,

“Kami berharap, NU Care LAZISNU Kudus Berkurban ini bisa menjadi program rutin tiap tahun di setiap MWC se Kudus, karena melihat potensi dari para pengurus dan warga NU dalam berkurban sangat besar. Untuk itu, perlu langkah konkret berkurban melalui organisasi,” katanya diamini ketua NU Care LAZISNU Kudus Berkurban, H Ihdi Fahmi. (gie/ adb, ros, rid)

Comments