MAPABA PMII Komisariat Syekh Mutamakkin

0
178
Salah satu narasumber menyampaikan materi dalam MAPABA

PATI, Suaranahdliyin.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Syekh Mutamakkin, Pati menyelenggarakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke-8, baru – baru ini.

MAPABA dilangsungkan di selama tiga hari di Desa Margotuhu Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, tepatnya di gedung SMK Nusantara Margoyoso. MAPABA ini diikuti oleh sebanyak 33 peserta dari mahasiswa Institut Pesantren Mathali’ul Falah Pati.

Oki Ardiansyah, ketua PMII Komisariat Syekh Mutamakkin, menyampaikan, MAPABA rutin digelar setiap tahun. Dan tahun ini mengusung tema “Menumbuhkan Karakter Aswaja An-Nahdliyyah sebagai Dasar Ideologi Pergerakan yang Progresif”.

Peserta foto bersama usai acara

Selain sebagai forum rekrutmen dan pengukuhan anggota baru, dalam MAPABA para peserta diajak belajar materi-materi dasar dari kurikulum pendidikan formal di PMII, antara lain tentang keaswajaan, Nilai Dasar Pergerakan (NDP), serta sejarah Indonesia dan mahasiswa.

“Penyelenggaraan kali ini yang bertepatan dengan Maulid Nabi, sehingga kian semarak dengan digelarnya pembacaan al-barzanji dan shalawat memeringati kelahiran Nabi Agung Muhammad,” terang Oki Ardiansyah. (sari, nm/ gie, adb, ros)

Comments